KM Bali 1, Kempo-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di dampingi TP-PKK Kabupaten Dompu menggelar Roadshow, Rabu (8/12/2021), tepatnya di Aula kantor Desa Soro Barat, Kecematan Kempo, Kab. Dompu. 

Hadir dalam kegiatan tersebut TP.PKK Provinsi NTB, TP. PKK Kab. Dompu dan sejumlah pengurus TP.PKK se kecematan Kempo. Selain itu turut hadir pula, Danramil Kempo, Kapolsek Kempo, dan Camat Kempo.

Kegiatan tersebut bagian dari pembinaan program kepada kelompok kerja (Pokja) seluruh Desa di Kecematan Kempo, Kab. Dompu. Tujuan kegiatan itu, agar setiap pokja dapat memberikan inovasi dan mampu beradaptasi dengan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

Salah satu anggota Tim PKK Kabupaten Dompu, Hj. Rostyati Arisandi, S. ST, menuturkan tujuan diadakan kegiatan tersebut agar di tiap-tiap Kelompok Kerja (pokja) yang ada di tingkat Desa maupun Kecamatan dapat menyalurkan inovasi di tingkat lapangan sehingga 10 program PKK bisa terealisasi tiap tahunnya. 

"Melalui kegiatan pembinaan ini, nantinya tiap Pokja bisa lebih inovatif di masyarakat dan mampu beradaptasi dengan Program - program yang dicanangkan pemerintah, karena Tim Penggerak PKK adalah mitra Kerja Pemerintah," Demikian Uraian Umi Rostyati Arisandi kepada Wartawan, Rabu (8/12/2021), Siang kemarin.

Ketua IV Tim Penggerak PKK kabupaten Dompu yang familiar disapa Umi Ros, menambahkan sebagai contoh inovasi dan adaptasi seperti melaksanakan edukasi  terhadap pola asuh ibu. Tentu dengan cara itu dapat menekan angka stunting, mengingat saat ini masih tinggi jumlah lokus stunting. Sementara 15 Desa  di kabupaten Dompu, Kata Umi Rostyati bagian dari lokus sunting yang di capai. 

"Salah satu contoh Inovatif dan adaptasi yang kami maksud adalah seperti yang laksanakan di Pokja IV, dengan Pola Asuh Ibu, diharapkan mampu menekan angka stunting, apalagi Lokus Stunting kita di Dompu mencapai 15 Desa", Tuturnya.

Hj. Rostyati Arisandi, S. ST, berharap dengan diadakan kegiatan pembinaan tersebut dapat menambah wawasan para peserta, sehingga mampu mencetuskan Inovasi - inovasi dan terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat, (IB).

Posting Komentar

 
Top