Dompu,Warta Post-
Rapat Desa Siaga
Dalam Forum rapat Pemamtapan desa Siaga Untuk Wilayah kelurahan Bali Satu Dompu yang dihadiri tokoh-tokoh masyarakat bali satu Pada dan juga dari puskesmas Dompu kali ini selasa (31/01) membahas tentang persiapan masyarakat dalam menghadapi penyebaran penyakit yang mungkin terjadi pada musim penghujan seperti sekarang ini. Dalam sambutannya, pada rapat tersebut kepala kelurah Bali Satu Kamrun SH. Menjelaskan Bagimana pemerintah Kelurahan  bisa membantu masyarakat khusunya di wilayah Bali Satu dalam memahamkan kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat terutama menjaga kebersihan melalui sosialisasi serta melakukan kerja bakti secara rutin bersama masyarakat. Dirinya juga mengatakan, sejak berdirinya desa siaga pada tahun 2009 sampai sekarang baru ada pertemuan kembali di kantor kelurahan ini. “Saya berharap agar kita sama-sama menjaga lingkngan kita sehingga tidak ada lagi masuknya  panyakit seperti yang dulu karna kita bisa memberika contoh seperti di kelurahan yang lain” unkap kamrun.
 Ketua Forum Desa Siaga Drs. Risman, dalam sambutannya mengakui fakumnya kegiatan forum yang dipimpinnya. Namun dengan dukungan segala pihak terutama dari Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, dirinya bersama anggota lain yang tergabung daam forum Desa Siaga tersebut mampu membantu masyarakat dalam mencega penyebaran penyakit yang selama ini dikhawatirkan seperti Flu Burung, Malaria, dan yang tidak kalah pentingnya yaitu pecegahan penyakit Demam Berdarah dan Kolera yang biasa menjangkiti masyarakat di musim hujan. “Saya juga menghimbau kepada toko masyarakat agar bias bersama masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan agar mencegah masuknya penyakit deman berdarah.” tambahnya.
Penekanan angka kematian bayi yang lahir juga menjadi salah satu bahasan penting dalam rapat yang diselenggarakan di Aula Sekretariat Kelurahan Bali Satu tersebut.[siol]

Posting Komentar

 
Top