Leni Marlina, Produsen Cosmetik, Lenyadi Crystal 

KM Bali 1, Bima - Bisnis di bidang Cosmetic memang menjanjikan ke untungan yang luar biasa bagi para pelaku usahanya. Karena hal itu didukung oleh luasnya pangsa pasar di bidang tersebut. Lenyadi Crystal contohnya, produsen Cosmetik yang dimiliki warga asli Kecamatan Sape Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB). Produk-produknya Sudah menjajal pasar Internasional, Seperti Brunai Darussalam, Malaysia, Singapura, Hongkong, Taiwan, Korea Selatan dan Beberapa Negara Asia lainnya.

Bisnis yang Di gawangi Leni Marlina, Seorang Ibu muda Kelahiran 02 November Tahun 1993 Silam Asal Sape  ini, mulai Mengawali bisnis dengan hanya Bermodalkan Rp. 300 ribu, Uang Tersebut ia gunakan Untuk membeli bahan baku pembuatan HandBody Lotion. Kini bisnisnya telah berkembang dan memiliki keuntungan minimal Rp. 30 Juta-an perbulannya.

Lulusan Ahli Madya Kebidanan STIKES SANDI KARSA MAKASSAR Tahun 2015 ini, mengisahkan ide menciptakan Brand dan produk sendiri berawal ketika dirinya memiliki pengalaman pahit saat menjadi ReSeller Produk kosmetik. Saat itu Dirinya sedang mengalami peningkatan penjualan yang sangat signifikan salah satu produk. Tiba-tiba muncul ReSeller lain yang menjual produk yang sama seperti yang dia sediakan tapi dengan harga yang sangat murah. Akhirnya Para Costumer yang selalu Order Barang darinya kini pindah order ke reseller lain karena selisih harga yang sangat jauh.

Akhirnya muncul ide untuk membuat Brand dan Produk sendiri, Tanpa khawatir Dijatuhkan harga pihak lain.

"Ide ini muncul saat saya jadi reseller salah satu produk kosmetik, penjualannya sangat laku saat itu, tapi tiba-tiba muncul reseller lain yang menjual produk yang sama tapi harganya sangat murah sekali yaitu setengah dari harga yang saya tawarkan, imbasnya pelanggan saya banyak yang order Ke reseller lain itu," Kisah nya

Pemilik Akun Facebook "Bebby Kiim" Tersebut juga menceritakan pengalamannya sebagai reseller berbagai produk, seperti pakaian, boneka, bantal dan lain-lain. Tiap harinya harus keluar masuk pasar, gang-gang sempit dan setelah pulang di rumah masih lanjut jualan Via Online. 

Sebagai owner salah satu Brand Produk Kosmetik dirinya berharap agar instansi terkait tetap mengawasi peredaran-peredaran ilegal, seperti produk Kosmetik. Karena bukan hanya akan berdampak bagi dirinya sebagai pelaku usaha tapi juga akan berdampak langsung kepada masyarakat yang berperan sebagai Konsumen.

"Kami sebagai pelaku usaha berharap agar instansi terkait seperti BPOM dan MUI agar selalu memperketat pengawasan guna mencegah peredaran barang-barang illegal karena ini menyangkut kepentingan masyarakat, bukan saja hanya kepada  kami sebagai pelaku bisnis", Harapnya.
Ketua Umum Barisan Muda Wirausahawan Indonesia (BMWI) Syamsul Hidayah, melalui DPW BMWI NTB, sangat mengapresiasi keterlibatan kaum milenial dalam berwira usaha  seperti salah satu contoh bidang usaha yang dikelola Ibu Leni Marlina. Karena nantinya akan menjadi sarana lapangan kerja baru serta meningkatkan perekonomian. Sebagai ketua Umum BMWI dirinya berharap terutama pada kalangan muda agar lebih inovatif dan Kreatif serta mampu menilai peluang usaha dengan baik di-Era digitalisasi seperti saat ini.

"Hal ini tentu saja sangat kita apresiasi dengan peran aktifnya kaum muda dan milenial dalam berwira usaha guna menghadapi persaingan pasar di era Digitalisasi seperti saat sekarang dan ini adalah hal yang sangat inspiratif," Tuturnya saat dihubungi Via Telepon Oleh media ini pada Kamis (10/02/2022).

Sebagai Owner brand Lenyadi Crystal, Leni Marlina menjamin semua produknya telah mengantongi Ijin edar dari BPOM serta Setifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan memiliki hak paten kepemilikan formula semua produknya.

"Barang kami sudah pasti aman karena sudah ada ijin edar dari BPOM R.I serta Halal digunakan karena ada Sertifikat halal dari MUI," Jelasnya.

selain itu Lenyadi Crystal juga memberikan keuntungan bagi yang ingin bergabung di Manajemennya sebagai Asisstant Owner (Reseller) yaitu setiap peningkatan penjualan yang mencapai target tertentu akan mendapat bonus berupa perhiasan emas, HandPhone, motor bahkan hingga mobil.(Adv/IB).

Posting Komentar

 
Top