KM Bali 1-Konflik Sosial antar warga di Kabupaten Bima yang terjadi dalam rentang waktu 1 minggu belakangan ini sungguh mengundang perhatian berbagai pihak termasuk mahasiswa yang melakukan studi di daerah tersebut seperti STKIP Kabupaten Bima.
Beberapa orang mahasiswa merasa prihatin dengan akibat yang dialami masyarakat di desa Godo yang rumahnya dibakar akibat konflik social tersebut. Dalam menyatakan rasa prihatinnya itu, beberapa mahasiswa datang mengunjungi Dompu dan langsung turun ke jalan mengunjungi tiap-tiap rumah dan toko-toko  untuk meminta sumbangan kepada warga Dompu yang memiliki kepekaan terhadap penderitaan sesamanya.
“kami yang ke Dompu berjumlah sekitar 10 orang. Kami bermaksud meminta sumbangan untuk Godo” demikian yang diutarakan salah seorang mahasiswa. Pada saat dikonfirmasi sabtu (06/10) lalu, para mahasiswa STKIP Bima ini baru saja terjun ke Jalan.”Kami sekarang belum tahu jumlah total sumbangan yang kami peroleh karena kami baru turun. Tapi kami melihat hampir seluruh masyarakat Dompu cukup bersimpati terhadap penderitaan Warga Godo”, jelas salah seorang mahasiswa tersebut.[Ozyra]

Posting Komentar

 
Top