Derasnya Banjir di Desa Daha yang menerjang Pemukiman Warga. (FOTO:Darmawan).


KM Bali 1, Hu.u- Tidak kurang Dua Desa di Kecamatan Hu'u yang terendam banjir Selasa, (9/03) pukul 18.30 wita malam. Kedua Desa tersebut diketahui adalah Desa Daha dan Desa Rasa Bou.

Banjir di kedua Desa tersebut disebabkan oleh Hujan deras yang melanda sejak sore menjelang magrib hingga pukul 20.00 wita.

Berdasarkan penuturan salah satu warga bernama Amirullah yang memposting peristiwa banjir itu di akun media sosialnya Facebooknya Amir Ullah, curah hujan yg cukup deras di Desa Rasa Bou itu menyebabkan adanya aliran air yang mengalir cukup deras dari Pegunungan pinggir Desa menuju pemukiman warga dan masuk ke rumah-rumah warga setempat. Menurut laporannya dalam video yang Dia Posting di akun Medsosnya itu, ketinggian banjir yang masuk kerumah warga sudah setinggi betis orang dewasa.

"Ini banjir turun dari gunung, posisi di Dusun Lanta Desa Rasa Bou, rumah setengah sudah tenggelam", tutur Amirullah dalam video yg di postingya itu.

warga sedang berusaha mengevakuasi mobil Pick Up yang mogok dan terseret banjir (foto:Darmawan).


Sementara itu di Desa Daha, Banjir disebabkan oleh meluapnya air sungai yang melewati pemukiman warga setempat. Bahkan dalam satu video yang diunggah warga yang diketahui bernama Darmawan memperlihatkan, saking derasnya arus banjir di Desa tersebut, sebuah mobil Pick Up warna hitam juga terlihat sempat terseret arus banjir.

Untungnya, warga sigap dan saling membantu mengevakuasi mobil tersebut.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti kerugian yang diderita warga terdampak banjir malam ini, namun informasi yang diperoleh media ini di lapangan menyebutkan banjir yang menerjang rumah warga cukup deras sehingga mengakibatkan warga panik dan menyelamatkan diri ke tempat yg lebih aman.(Oz)

Posting Komentar

 
Top