KM Bali 1, Woja-Sebagai Wakil Rakyat untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Fraksi Golkar, Ade Pribadi, S.H, melalui program reses anggaran Tahun 2021 ini direalisasikan di sejumlah konstituen. 

Diketahui sebelumnya, anggaran tahun 2020 lalu, untuk realisasi program reses sempat ditunda akibat adanya virus Corona (covid 19), sehingga anggaran itu dialihkan untuk penanganan virus tersebut. Namun setelah APBD perubahan 2020 baru program reses direalisasikan. 

Realisasi program reses Tahun Anggaran 2021 sudah tersebar di sejumlah kelurahan dan desa di Kecamatan woja, Kabupaten Dompu. 

Namun sebelumnya, program tersebut sudah berjalan meskipun hanya di beberapa titik saja, sebab tahun 2020 lalu pemerintah sebagian besar menggunakan anggaran itu untuk penanganan dan pencegahan virus corona.  

"Tahun 2020 lalu saya sudah realisasi program reses hanya beberapa titik saja karena anggarannya terbatas dan Alhamdulillah di tahun ini saya sudah gelontorkan program reses di Kelurahan Simpasai, Kandai Dua, Desa Wawonduru hingga Desa Madaprama." Uraian Ade Pribadi saat di temui di kediamannya pada Minggu 23 Mei 2021.

Lebih jelas dikatakan Ade Pribadi, realisasi program reses ini merupakan hasil pertemuan dengan basis melalui asesment dan usulan para konstituen.

Dengan demikian, dirinya akan mengusulkan ke Dinas terkait sebagai mitra kerja dalam sejumlah program prioritas para basisnya di Kecematan Woja. 

Setelah disalurkan ke Dinas, lanjut Ade Pribadi, dirinya tetap melakukan kontrol dan pengawasan hingga ke tingkat lapangan, sehingga program itu terwujud sesuai kebutuhan para konstituennya.

Sementara itu, total anggaran tahun 2021 ini lebih kurang 700 Juta Rupiah. "Prioritas program itu berdasarkan reses dan usulan setiap basis." Jelasnya

Adapun rincian program reses, Ade Pribadi, S.H, Dapil Woja, untuk anggaran tahun 2021, yang menyasar ke sejumlah konstituen meliputi, Pembebasan tanah kuburan, rabat gang, sumur bor, pengadaan mesin pompa. "Hampir semua lingkungan di Kelurahan Simpasai saya sudah gelontorkan program diantarannya bor air, rabat gang hingga pembebasan tanah kuburan. Sementara Kelurahan Kandai Dua, Rabat Gang, Desa Wawonduru, pengadaan mesin penyedot air untuk lahan pertanian, selain itu juga Desa Madaprama ada infrastruktur." Terangnya.

Ade Pribadi S.H saat ini Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Dompu Komisi I bagian Hukum dan Pemerintahan dari Fraksi Golkar, mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di dapilnnya untuk tetap menjaga silaturahim demi mewujudkan rasa persaudaraan yang lebik baik. "Mudah mudahan program tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik, dan marilah kita menjaga komunikasi yang baik supaya persoalan dapat diselesaikan dengan baik." Harapnya (As).

Posting Komentar

 
Top