KM Bali 1, Pekat-PT. Sukses Mantap Sejahtera (SMS) menyalurkan bantuan sosial melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada korban banjir di Kab. Dompu, Bima hingga kab. Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Jenis bantuan yang disalurkan oleh perusahaan tersebut diantaranya yakni Gula, Beras dan Tikar. Bukan saja itu, perusahaan juga memberikan dana berupa uang bagi korban yang terdampak bencana banjir yang mengalami kerusakan perabotan dan barang elektronik. 
Bukan hanya itu, PT. SMS yang berlokasi di Kecematan Pekat, Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB), juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat umum yang ada di sekitar perusahaan. Bahkan kelompok tani yang bermitra dengan perusahaan tersebut juga mendapatkan sejumlah bantuan, sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

Di kabupaten Bima kecematan Bolo PT. SMS menyalurkan bantuan berupa paket sembako yang menyasar sejumlah Desa. "Manajemen PT. SMS melalui Media dan External Relations (MER) Department menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kecematan Bolo, Kab. Bima diantaranya yakni Desa Leu, Kananga, Rato, Rasa Bou dan Desa Darusalam". Uraian MER Department Head, PT. SMS,  Muhammad Haryanto pada Senin (17/5/2021) lalu.
Lebih jelas dikatakan Muhammad Haryanto, Bantuan berupa Gula yang di distribusikan oleh Perusahaan ini bukan hanya diperuntukan masyarakat Bima, Dompu. Bahkan masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Alor, NTT juga di salurkan sejumlah bantuan oleh perusahaan tersebut. "Selain masyarakat umum, bantuan gula sebanyak 1 Ton disalurkan kepada korban bencana banjir di kab. Bima hingga Kab. Alor Nusa Tenggara Barat (NTT)." Jelasnya 

Bantuan itu dikatakan Muhammad Haryanto, lanjutnya, di salurkan mulai tanggal 1 Mei 2021 melalui Instansi Mitra, Kelompok Tani Mitra hingga masyarakat umum. Selain itu juga bantuan Gula disalurkan kepada petani-petani mitra melalui Divisi Plantation yang selama ini berkontribusi  dalam meningkatkan produksi Gula PT. SMS. "Selain dalam bentuk Gula, CSR di berikan kepada Kodim Dompu berupa 1 ton beras yang di peruntukkan bagi korban banjir di Bima." Ujarnya.

Diketahui sebelumnya, perusahaan juga sudah menyalurkan bantuan tersebut di sejumlah Desa di Kecematan Pekat Kabupaten Dompu melalui program CSR. " PT. SMS sudah menyalurkan bantuan berupa Gula dan paket Sembako di 12 Desa di kecematan pekat Kab. Dompu." Terangnya. 

Muhammad Haryanto, berharap melalui program CSR PT. SMS ini dapat membantu masyarakat yang ada di sekitar perusahaan. Selain itu juga bantuan tersebut dapat di manfaatkan oleh korban yang terdampak banjir di kab. Dompu, Bima hingga Kab. Alor NTT. "Penyaluran bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat lingkar perusahaan, petani mitra, instansi mitra dan stakeholders lainnya. Harapnya (Adv/As).

Posting Komentar

 
Top