KM Bali 1-Menyambut Bulan yang suci dan penuh berkah yakni bulan ramadhan hendaknya kita memanfaatkannya untuk saling memaafkan atas kesalahan dan dosa yang pernah dilakukan terhadap sesama manusia. Demikian yang diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Dompu Abdul Latif, S.Pd, SE, M.Si dalam sambutannya diacara Sungkeman bersama Guru-guru dan para siswa Sekolah tersebut kemarin (17/07) 10:00 wita.
Acara sungkeman ini sebelumnya juga diisi dengan pembacaan ayat Al-Qur’an  oleh salah seorang Siswa kelas 10 SMKN 1 Dompu jurusan Akuntansi. Selain itu, juga diisi dengan siraman rohani yang diutarakan oleh Drs. Sahbudin, M.Pd. dalam kuliah singkatnya, Pak Guru yang mengajar mata pelajaran agama islam tersebut menjelaskan tentang beberapa amal perbuatan yang baik untuk dilakukan selama bulan suci ramadhan. Selain itu beliau juga menjelaskan bahwa amal perbuatan tersebut adalah amal yang dirindukan oleh Surga kepada siapapun yang melakukannya.
Amal perbuatan tersebut antara lain, bersedekah, membaca Al Qur’an, dan Solat Malam.”di bulan ramadhan, segala amal perbuatan yang wajib akan dilipatgandakan Pahalanya. Begitu pula perbuatan sunnat akan dinilai seperti kita melakukan amal yang wajib di bulan-bulan lain”. Jelas Pak Sahbuddin. Setelah kuliah singkat tersebut selesai, para guru kemudian berdiri bershaf lalu para siswa mulai mengantri untuk melakukan sungkeman saling bermaaf-maafan.[Ozyra]

Posting Komentar

 
Top