KM Bali 1, Dompu-Bupati Dompu, Kader Jaelani bersama Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, Drs.H. Gaziamansyuri, menggelar pertemuan dengan Dirjen Perikanan Budidaya dan Ses di Jakarta, Rabu (02/02/2022) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Dompu bersama Dirjen Perikanan, membahas terkait Pengembangan komoditas budidaya perikanan berbasis ekspor di antaranya yakni udang, lobster, kepiting dan rumput laut yang terdapat di Kabupaten Dompu.
Selain itu  Bupati Dompu, Kader Jaelani, juga membahas tentang pengembangan program perikanan berbasis ekologi serta bagaimana cara mendatangkan investor untuk pengembangan budidaya tambak di Dompu karena potensi budidaya tambak masih lebih dari 50% yang belum di kembangkan. 

"Selain itu, pada pertemuan itu juga kami membahas terkait rencana tindak lanjut dari Program Fish Estate," kata Bupati Dompu
Menindaklanjuti pertemuan itu, Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Perikanan RI, Dr. TB. Haeru Rahayu mengharapkan adanya keseriusan dari Pemerintah Daerah sendiri untuk mendukung terwujudnya rencana ini."Kami siap untuk memback up program itu,"harap Dirjen Perikanan yang disampaikan Bupati AKJ. (As)

Posting Komentar

 
Top