KM Bali 1, Dompu-Musyawarah Cabang (Muscab), dan Pengukuhan Pimpinan Anak Cabang (PAC), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Se Kabupaten Dompu, digelar Senin (07/02/2022), tepatnya di four Cafe Resto, bilangan lingkar Utara Bali 1.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC PKB Kab. Dompu Rahmat Syaifuddin, SH, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB, Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Lalu Hadrian Irfani, Wakil DPW PKB NTB, Sekretaris DPW PKB NTB dan Bendahara DPW PKB NTB, Ketua Dewan Syuroh, Ketua Tahfiz. 

Selain itu hadir pula, Anggota Legislatif Kab. Dompu fraksi PKB dan Anggota Legislatif Provinsi NTB Fraksi PKB,
Ketua Dewan Syuro DPC Kab. Dompu,  Ketua Badan Otonom DPC PKB Kab. Dompu. 

Ketua DPC PKB Kab. Dompu Rahmat Safiudin, SH, mengatakan setelah Muscab dan dikukuhkan DPAC ini, maka akan dibentuk lagi Pimpinan Ranting Desa (PRD). Namun hal itu, kata Rahmat Safiudin, saat ini tengah mempersiapkan rencana pembentukan anak ranting PRD di tingkat Dusun. Kepengurusan tersebut terbentuk hingga anak ranting di tingkat Dusun dapat menguatkan dan mengoptimalkan kerja PKB di lapangan.

"Setelah PAC ini dikukuhkan, kita bentuk lagi kepengurusan ranting di tingkat Desa dan anak ranting di tingkat Dusun. Supaya kita memaksimalkan kerja PKB," imbuhnya.
Hadirnya DPW NTB saat pengukuhan PAC Kab. Dompu ini, lanjut Rahmat Safiudin, dari 8 DPAC PKB Se Kab. Dompu yang dikukuhkan dan diterbitkan SK nya oleh DPW NTB.

"8 PAC PKB Se Kab. Dompu dikukuhkan dan diterbitkan SK nya oleh DPW PKB NTB," terangnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTB, H. Lalu Hadrian Irfani, mengatakan bahwa saat ini PKB di Pulau Lombok dan Sumbawa tengah mempersiapkan deklarasi Gus Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Waktu deklarasi ini digelar kata Lalu Irfan, tinggal menunggu waktu yang tepat. Namun PKB Pulau Lombok dan PKB Pulau Sumbawa meminta secepatnya untuk dilakukan deklarasi Gus Muhaimin sebagai Capres.

"Sekitar satu minggu lagi PKB NTB Bakal mendeklarasikan Gus Muhaimin menuju Capres RI 2024 mendatang," jelasnya, kepada Media ini saat diwawancarai, Senin (07/02/2022) sore kemarin.

Jika Gus Muhaimin Iskandar jadi Capres RI 2024 mendatang, lanjut H. Lalu Handrian Irfani, PKB dari NTB siap mendukung dan menargetkan suara terbanyak di pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. 

"PKB NTB targetkan 60 persen suara untuk Gus Muhaimin," pungkasnya. (As)

Posting Komentar

 
Top