KM Bali 1-Enam Kaur desa Sori sakoloh mengikuti tes kelayakan Di kantor camat dompu. Tes ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kelayakan dari staf-staf desa tersebut dalam melakukan pelayanan administrasi untuk masyarakat. Ikut dalam tes tersebut sebanyak 5 orang dari Staf Kaur dan 1 orang untuk bagian teknisi desa. Tes ini bertujuan Supaya pelayanan terhadap masyarakat di desa Sori Sakolo dapat lebih baik dan tertib.
Selain itu tes ini diadakan sebagai tindak lanjut dari menaggapi aspirasi masyarakat di tingkat desa tentang buruknya pelayanan Desa. “Banyak dari para staf Desa yang tidak memakai aturan saat melakukan pelayanan public sehingga timbul complain dari masyarakat”. Demikian yang diungkap Camat Dompu Drs. Nazaruddin yang sekaligus menjabat sebagai ketua panitia dalam penyelenggaraan Tes tersebut.
Camat Dompu melanjutkan, ada 3 tahapan tes tang harus dilalui oleh para peserta yakni Tes tertulis, Tes Wawancara dan Tes Membaca Al-qur’an. “Peserta tes harus bisa membaca al Qur,an karan ini wajip hukumnya”, Tegas Pak Camat.
Camat Dompu Drs Najaruddin juga menjelaskan, para staf tata pemerintahan desa harus melaksakan kewajiban dan harus ta,at aturan salah satunya yang tertuang dalam Perda nomor 17 tahun 2011 tentang perangkat Desa. Tes tersebut dilakukan selama sehari penuh Kemarin (03/05) lalu.[Siol]  

Posting Komentar

 
Top