KM Bali 1-Forum Keserasian Masyarakat (FKM) Kelurahan Bali 1 Kec.Dompu resmi dibentuk pagi tadi. Forum yang dikukuhkan secara resmi oleh Lurah Bali 1 Kamrun, SH melalui hasil rapat beberapa elemen masyarakat seperti tokoh Pemuda, Agama, Masyarakat dan warga setempat ini diketuai oleh Yosan Satriadin dan yang menjabat sebagai sekretaris adalah John Edison.
Rapat pembentukan Forum ini sendiri dibuka oleh Lurah Bali 1. Dalam sambuatan pembukanya, Kamrun, SH mengharapkan kepada para pengurus nantinya agar konsisten menjalankan visi serta misi FKM. Disamping itu beliau juga meminta kepada pengurus forum untuk dapat secara berkesinambungan tetap ikut serta dalam memperbaiki lingkungan khususnya Kelurahan Bali 1 baik itu lingkungan masyarakat agar tetap tercipta suasana kondusif dan aman.
Senada dengan hal tersebut, Ketua FKM Yosan mengatakan tujuan dibentuknya FKM ini adalah untuk meminimalisir konflik ditengah masyarakat Bali 1. Menurut Yosan, Konflik ditengah masyarakat dapat terjadi akibat adanya kecemburuan social karena masyarakat merasa pembangunan di lingkungannya kurang merata.”nah, hal ini dapat menimbulkan kecemburuan social yang dapat menjadi penyebab konflik antar masyarakat itu sendiri”, jelas Yosan yang juga dibenarkan oleh Pimpinan redaksi Surat Kabar TIPIKOR Muhammad Yamin, ST, MT.
Disamping itu, Ketua FKM juga menjelaskan, FKM akan diberi wewenang untuk mengelola dana bantuan Sosial dari Pemerintah yang akan dicairkan Tahun 2012 ini sebesar 105 Juta untuk pembangunan fisik di Kelurahan Bali 1. Rencananya sebelum mengelola dana tersebut, FKM akan meninjau lansung di tiap lingkungan di Kelurahan Bali 1 untuk menampung serta mendengarkan kebutuhan masyarakat.”kami akan mencatat aspirasi masyarakat bali 1 dan memprioritaskan infrastruktur apa yang perlu dibangun di Kelurahan kami ini”, ungkap Yosan.
Sebagai Salah seorang Tokoh masyarakat Bali 1 Muhammad Yamin, ST, MT. berharap agar tujuan pembentukan forum ini dapat efektif dalam mengakomodiraspirasi masyarakat serta dapat meminimalisir konflik ditengah masyarakat dengan memperlihatkan kinerka yang jujur, Adil dan merata.[Ozyra/Siol]

Posting Komentar

 
Top