KM Bali 1-Bupati Dompu disela-sela kegiatannya, pagi tadi sekitar pukul 10:00 wita menerima kunjungan dari tim monitoring e-KTP Kementrian dalam negeri Jakarta Pak Sihombing serta tim dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Dompu yakni Kadis Dukcapil Dompu Dra. Ratna Sari, Sekretaris Dukcapil Daryati Kustilawati, SE, Asraruddin, S.Sos.
Bersamaan dengan itu, Bupati juga menerima kunjungan dari tim teknisi pendamping Kabupaten Dompu Rakhmat Hidayat, ST dan Teknisi pendamping (Damptan) dari tiga kecamatan terdekat yakni Kec. Dompu yang diwakili Rakhmat Hidayat, kec, Pajo Mulyadi, ST dan Kec.Woja Fauzy Akbar, AMD.
Dalam kunjungannya tersebut, para tim EKTP ini melaporkan langsung kepada bupati dompu tentang situasi lapangan saat perekaman E-KTP di Kabupaten Dompu. Ratnasari dalam laporannya menyatakan bahwa pencapaian perekaman eKTP di Dompu sudah mencapai 50,5% dari wajib KTP yang ditargetkan yakni sebanyak 190.000 wajib KTP.
Tim dari Kemendagri juga menambahkan, meski aktifitas perekaman yang dilakukan dikabupaten dompu relative terlambat dimulai disbanding kabupaten lain yakni pada tanggal 23 juni 2012 namun tingkat progras hasil perekaman harian terhitung paling tinggi dibandingkan kabupaten lain di kabupaten Dompu.
Pada saat ditanya kesediaanya untuk direkam data KTP nya, bupati menyatakan bahwa dirinya bersedia direkam setelah semua masyarakat dompu sudah selesai direkam datanya.”saya lebih mementingkan masyarakat dari pada pribadi saya, jadi dahulukan dulu masyarakat untuk direkam datanya, baru setelah itu saya”, tuturnya. Namun karena bupati Dompu H. Bambang M. Yasin dijadwalkan akan berangkat Ke Amerika serikat dalam wakru dekat ini dan pulang kembali ke Dompu pada sekitar akhir oktober mendatang bersamaan dengan berakhirnya Jadwal perekaman eKTP. Maka bupati Dompu pun bersedia untuk direkam datanya setelah diberikan penjelasan oleh para petugas perekaman.
H. Bambang kemudian langsung direkam di ruang kerjanya bersama istri beliau.[Ozyra/Siol]

Posting Komentar

 
Top