KM Bali 1-Pasti sudah tidak asing ditelinga kita saat mendengar Pemilihan Putri Indonesia, Kontes Ratu Kecantikan Miss Universe, Miss World, Putri Dompu, dan semacamnya. Kontes-kontes yang terhitung bergengsi ini diadakan oleh sebuah Negara atau daerah maupun juga oleh dunia untuk suatu tujuan tertentu. Misalnya mengkampanyekan tentang Hari Bebas AIDS. Hidup Cantik dan Cerdas tanpa Narkoba, maupun kampanye-kampanye social lainnya. Selain itu, mereka juga menjadi ikon perempuan di suatu daerah atau suatu Negara sehingga mereka cenderung turut aktif dalam mempromosikan daerahnya maupun negaranya tersebut.
Sama halnya dengan Putri-putri lainnya, Pemilihan Putri Kopi dimaksudkan untuk mendongkrak popularitas komoditi Kopi yang ada disuatu daerah dengan menjadikan mempromosikan Komoditi tersebut melalui perantara Putri Kopi.
Pemilihan Putri Kopi Internasional pertama kali dilaksanakan di Indonesia oleh Asosiasi Duta Indonesi (ADI). Pemilihan ini dilakukan dengan tujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara Produsen Kopi terbesar Dunia.
Kini, Dompu pun ikut mempromosikan Kopi Tambora sebagai komoditi Asli daerahnya dengan mengadakan Konters Putri Kopi Dompu yang bersamaan dengan Perayaan Hari Pangan Sedunia Selasa (6/11) belum lama ini.
Peserta kontes ini sendiri di Dompu, merupakan Siswi-Siswi Sekolah Menengah Atas dan sederajat. Mereka datang dari berbagai sekolah di seluruh Kabupaten Dompu. Wajah-wajah cantik dan Imut yang katanya “penggemar Kopi” pada usia yang cukup dini ini mengundang kekaguman para tamu undangan pembukaan Perayaan Hari Pangan Sedunia di Pandopo Dompu tersebut. Bahkan para fotografer pun tidak mampu menahan keinginannya untuk sekedar mengambil moment yang baru pertama kali ada di Dompu itu, Yakni Pemilihan Putri Kopi NTB di Kabupaten Dompu.[Ozyra]

Posting Komentar

 
Top