KM Bali 1-Sudah selama hampir satu bulan KM Bali 1 bersama KM Ginte melakukan pembangunan Tower serta penginstalasian sarana Internet Nirkabel (Hotspot-red) gratis di Kecamatan Hu’u. KM Ginte adalah salah satu anggota Komunitas Kampung Media yang dibentuk secara mandiri oleh beberapa warga Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. KM Bali 1 merupakan Anggota Komunitas yang memprakarsai pembentukan Kampung Media Ginte ini.

Sarana Internet Gratis melalui Hotspot ini sendiri merupakan bantuan dari Kementrian Informasi dan Telekomunikasi yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat di Kecamatan Hu’u dan sekitarnya dalam mengakses informasi dari internet. Seperti yang diketahui, Internet merupakan sumber informasi yang super luas dan terbuka dibanding media informasi lain.

Tepatnya kemarin Selasa (11/12) KM Ginte dan KM Bali 1 berhasil menginstalasi Hotspot tersebut sehingga dapat ditangkap sinyalnya oleh semua masyarakat dari rumah masing-masing dalam radius sejauh 500 meter.”bagi masyarakat yang ingin menangkap sinyal hotspot tersebut namun sinyalnya kecil, sinyal tersebut dapat diperkuat menggunakan peralatan tambahan di rumah masing-masing yang disebut Repeater”, jelas Drs. Suharyanto teknisi Hotspot tersebut yang juga Admin KM Ginte.

Saat ini, pengerjaan proyek sarana internet tersebut hanya tinggal menunggu kedatangan teknisi dari Jakarta untuk melakukan instalasi antenna parabola Visat sehingga dapat menangkap sinyal internet dan kemudian disebarkan oleh tower hotspot yang sudah terpasang.

Selain di Kecamatan Hu’u, KM Ginte dan KM Bali 1 juga melakukan instalasi sarana internet gratis dari Keminfo ini untuk masyarakat Kecamatan Dompu yang berlokasi di SMKN 1 Dompu. Hingga kini Pengerjaannya pun sudah diselesaikan.

Diperkirakan masyarakat dua Kecamatan tersebut sudah dapat memanfaatkan Sarana Internet gratis ini pada awal tahun Baru 2013. KM dari KM Bali 1 dan KM Ginte mengucapkan selamat menikmati dan semoga bermanfaat.[Ozyra]

Posting Komentar

 
Top