KM Bali 1-Bercarmin pada prestasi para rekan -rekan Komunitas Kampung Media dari Kabupaten-kabupaten lain di NTB yang begitu intens melakukan komunikasi serta sharing pendapat dengan kalangan tokoh-politik politik dari kalangan Legislatif, tokoh eksekutif di pemerintahan serta tokoh - tokoh yang berpengaruh dalam kehidupan sosial kemasyarakatan lainnya. karena kuatnya hubungan emosional tali silaturahmi tersebut, Komunitas Kampung Media berhasil menjadikan kegiatan Kampung media sebagai salah satu program pemerintah daerahnya masing-masing.

Karena pentingnya menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak yang mengelola kebutuhan masyarakat di daerah seperti tokoh - tokoh tersebut, KM Bali 1 atas nama Kampung Media se Kabupaten dompu yang saat ini tersebar di 8 kecamatan memandang perlu untuk melakukan kegiatan - kegiatan komunikatif yang serupa.

Salah satu tokoh yang ditemui oleh KM Bali 1 adalah Wakil Ketua DPRD Dompu Iwan Kurniawan, SE disela-sela kegiatan rutinnya sebagai wakil Rakyat di Kediaman Baliau kemarin Selasa (04/12). Dalam pertemuan tersebut KM Bali 1 memperkenalkan tentang Komuitas Kampung Media sebagai suatu sarana informatif yang berguna bagi masyarakat di semua kalangan serta kegiatan-kegiatan yang ingin dilakukan dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya informasi serta teknologi yang digunakannnya saat ini. Sebelumnya KM Bali 1 juga sempat menghubungi Anggota DPRD lain seperti H. Ahmad MK, SH, M.Hum dan Hj. Aisyah, S.Sos untuk mendiskusikan topik yang sama.

Iwan Kurniawan yang juga mantan aktifis cukup berpengaruh ini pun menyambut baik adanya komunitas ini dan mengharapkan agar Kampung media dapat menjadi penyalur aspirasi yang baik sehingga dapat dijadikan referensi bagi pemerintah dalam menentukan kebijakan yang tepat bagi masyarakat. Iwan juga menyambut baik Ide KM Bali 1 yang ingin melakukan pelatihan singkat seputar Teknologi Informasi ( IT ) untuk para anggota DPRD Dompu yang belum begitu pahan tentang Teknis serta etika dalam memanfaatkan Teknologi Informasi sebagai sumber pengetahuan yang hampir tak terbatas ini.[Siol/Ozyra]

Posting Komentar

 
Top