KM Bali 1-Untuk memberikan kemudahan kepada siswa – siswinya, SMKN 1 Dompu mencoba menerapkan Aplikasi Quis Online lewat Blog. Aplikasi ini digunakan untuk melakukan Remidial terhadap beberapa siswa yang nilainya belum mecapai KKM.

Untuk sementara, aplikasi Quis Online ini baru diterapkan pada Mata pelajaran KKPI kelas XII seluruhnya, dan apabila uji coba aplikasi ini berhasil, diperkirakan akan diterapkan pada mata pelajaran lain.
Hal ini merupakan langkah maju bagi SMKN 1 Dompu untuk memberikan kemudahan bagi Siswanya dalam mengikuti Remidial semester Ganjil ini.”internet merupakan sarana informasi yang tidak terbatas dan tidak dibatasi oleh ruang. Sehingga siswa dapat dengan mudah mengikuti Remidial mata pelajaran KKPI ini dimana saja mereka berada”, jelas salah seorang guru KKPI di SMKn 1 Dompu.
Aplikasi ini cukup membantu karena hasil remedial yang dikerjakan siswa dapat dilihat oleh siswa sendiri. Selain itu, siswa juga secara otomatis akan diberikan sertifikat atas hasil Remidialnya yang dapat diprint langsung oleh sisiwa yang bersangkutan. Sedangkan hasil dari keseluruhan siswa yang mengikuti ujian Remidial, akan dapat dikirim langsung ke email Guru yang bersangkutan.[Ozyra]

berikut link Remidial Online mata diklat KKPI kelas 12: http://kampungmediabali1.blogspot.com/2012/12/remidial-kkpi-kelas-12-seluruhnya.html 

Posting Komentar

 
Top