KM Bali1-Informasi ini diperoleh setelah Krew KM Bali 1 melakukan Infestigasi langsung kepada para pembeli besar dari luar NTB seperti para pembeli dari Kota Surabaya. Hari minggu (5/05) kemarin, kami mengunjungi pelabuhan bongkar muat yang berlokasi di Dermaga Soro Kecamatan Kempo Kab. Dompu.
Di lokasi tersebut kami menanyakan kepada seseorang yang diketahui sebagai pembeli komoditi Dompu yakni jagung. Karena agak segan kami tidak menanyakan nama orang yang keliatannya berasal dari keturunan Tionghoa tersebut. Namun demikian kami diberi tahu bahwa dirinya adalah pembeli jagung dan menyewa kapal pengangkut yang bersandar di Dermaga Soro tersebut.
Dia menjelaskan bahwa dirinya bias dating ke dompu hingga tiga kali dalam seminggu untuk membeli jagung dari kota Nggahi Rawi Pahu ini.”belum lagi pembeli-pembeli lain yang juga datang dan menyandarkan Kapalnya Ke sini”, tutur pembeli yang kami sapa ‘kokoh’ itu.
Dirinya juga menceritakan bahwa pelabuhan (dermaga-red) hanya untuk bongkar muat saja, sedangkan transaksi sudah dilakukan terlebih dahulu dari tiap gudang-gudang milik pengusaha jagung dompu. Harga yang berani ditawarkan para pengusaha besar ini untuk jagung Pipil Kering adalah 2600 rupiah per kilogramnya.
Nah… siapa yang tertarik dengan harga ini? Hubungi Kami di nomor telp dibawah ini atau langsung Tanya pengusaha yang bersandar di pelabuhan Soro.[Siol/Ozyra]

Posting Komentar

 
Top