KM Bali 1-Tersangka pelaku penghinaan terhadap agama Islam Abraham Sujoko alias AS yang kini mendekam dalam tahanan Polres Dompu mengundang banyak pertanyaan masyarakat. Warga Desa Anamina ini menggegerkan masyarakat Dompu terutama yang beraga islam setelah mengunggah Video pernyataannya yang menghina Agama islam pada Situs Youtube.com.
Akibat ulahnya itu para Tokoh Agama MUI Dompu, Kementerian Agama Dompu serta pihak – pihak terkait seperti DPRD Dompu dan Pihak Kepolisian Polres Dompu didesak masyarakat agar secepatnya mengambil tindakan sebelum munculnya kemarahan dari para warga Dompu.
Namun anehnya, menurut keterangan tim investigasi yang dibentuk oleh Kepala Kemenag Dompu syamsul Ilyas pelaku  sempat bingung dan terdiam sejenak saat ditanyakan kebenaran pembuatan hingga pengunggahan video tersebut benar-benar dilakukan oleh dirinya. Namun ketika tim investigasi mempertegas pertanyaan tersebut Abraham Sujoko dengan nada ragu membenarakan bahwa hal tersebut dilakukannya sendiri meski ketika dirinya tidak dapat menjelaskan tahap pembuatan dan pengunggahan video tersebut pada situs youtube.
Ketika ditanya wartawan, salah satu anggota tim investigasi Kemenag Dompu pun mengtarakan kuatnya dugaan bahwa Abraham Sujoko alias AS tidak bekerja sendiri dalam tindakan penistaan agama ini.”kami yakin kuat dugaan bahwa AS ini ada yang membantu dalam mengunggah atau pada saat Shooting video ini”. Kata salah satu Tim.

Namun Demikian, Kepala Sub bagian Humas Polres Dompu AKP Muhammad Iqbal belum dapat menyimpulkan adanya dugaan tersebut sebelum dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Pihaknya.”kita tunggu saja hasil penyelidikannya”, jawabnya kepada Kampung Media.[Wo2]

Posting Komentar

 
Top