KM Bali 1-Prediksi beberapa kalangan bahwa dalam APBD 2014 kali ini tidak akan terjadi devisit seperti tahun-tahun sebelumnya ternyata meleset. Ini terbukti dari hasil rapat panitia Banggar DPRD Dompu yag digelar hingga Jum’at malam (20/12) lalu yang menyetakan bahwa dompu mengalami Devisit hingga 5,5 Milyar.
Sehari sebelunya saat dikonfirasi, Salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari partai Demokrat yang juga salah satu panitia Banggar Ismul Ramadhan memprediksikan bahwa Devisit tidak akan terjadi dalam penyusunan anggran APBD tahun 2014 ini. Hal ini dikarenakan menurutnya Pemerintah Daerah sudah menyusun Rancangan APBD tersebut dengan memperhatikan efektifitas dan efisiensi penggunaannya.
Namun demikian, target belanja Modal tahun 2014 ini yang diprediksikan Ismul Azam sebesar 38 Persen ternyata justru meningkat hingga menyentuh angka 40 persen. Kenyataan ini merupakan kabar gembira mengingat tahun lalu pemerintah daerah hanya mampu mengalokasikan 38,62 persen dari APBD untuk kegiatan Belanja Modal.

Hal ini juga menurut Ismul Ramadhan dapat tercapai karena adanya peran DPRD dalam mengupayakan secara politis untuk meningkatkan Belanja daerah yang menyentuh langsung kepada masyarakat Dompu.”untuk tahun 2014 target PAD kita meningkat sehingga kami dapat mengupayakan agar belanja modal juga lebih ditingkatkan lagi”. Tandas Ismul Ramadhan saat dikonfirmasi sehari sebelum Finalisasi pembahasan RAPBD.[Ozyra]

Posting Komentar

 
Top