KM Bali 1-Nampaknya Pemerintah Kabupaten Dompu mulai mengalami kesulitan dalam menyosialisasikan program dan kegiatannya secara online seperti yang dilakukan pemerintah kabupaten lainnya.
Kesulitan ini diakibatkan karena situs Resmi Pemkab Dompu yang beralamat di http://dompukab.go.id/ kini dibajak oleh orang tidak dikenal atau dalam istilah kerennya yakni seorang heacker. Untuk membuktikan bahwa heacker tidak dikenal ini sudah elakukan aksi sabotasenya, ia kemudian mengganti halaman utama (index) situs tersebut menjadi sebuah wallpaper seorang tokoh kartun yang bernama Patrik yang sedang melakukan meditasi diatas rumah batunya dalam film spongsbop.
Kabarnya, aksi pembajakan ini cukup membuat Pemerintah setempat tidak berdaya. Hal ini terlihat setelah sebulan lamanya aksi peretasan situs ini berlangsung, pemkab Dompu belum juga dapat memperbaiki situs itu kembali.
Kabag Humas Dompu Abdul Syahid, SH saat dikonfirmasi terkait persoalan ini menyatakan bahwa pihaknya hingga kini masih mencari tahu siapa sebenarnya pelaku dibalik perbuatan yang disinyalir sebagai kejahatan dunia maya ini.

“aksi ini sudah kami ketahui sekitar sebulan terakhir dan kami masih mencari tahu siapa pelakunya”, jelas Kabag Humas Dompu saat dikonfirmasi via telepon selulernya Sabtu (15/03) lalu.[Oz]

Posting Komentar

 
Top