KM Bali 1-Untuk lebih menguatkan kapasitas para anggota Panwaslu Kabupaten Dompu mulai dari tingkat Desa, kelurahan, kecamatan hingga Panwaslu ditingkat Kabupaten sendiri, Kamis (4/6) pagi lalu Panwaslu Kabupaten Dompu mengadakan Bimtek kepada segenap anggotanya tersebut.

Penguatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan daya awas para anggota Panwaslu baik ditingkat desa dan kelurahan hingga kecamatan Se Kabupaten Dompu dalam menindak dan mencatat pelanggaran - pelanggaran yang dilakukan oleh para peserta Pemilu terutama pada momen Pilpres mulai saat kampanye sampai pada saat proses pemungutan suara di TPS tanggal 9 Juli nanti.

Dalam Bimtek ini, kembali para anggota panwaslu dilatih untuk lebih akrab dan ahli dalam melihat dan mengamati jenis - jenis pelanggaran pemilu yang kemudian mencatatnya dalam form baku yang sudah disediakan.


Ketua Panwaslu Kabupaten Dompu dalam acara tersebut mengatakan Bimtek ini dilakukan karena pada Pemilihan Legislatif Bulan April lalu tidak sedikit ditemukan pelanggaran-pelangaran pada saat pemungutan suara dan pada saat kampanye. Diharapkan setelah Bimtek ini para anggota Panwaslu lebih memahami secara teknis jenis-jenis pelanggaran Pemilu dan mencatatnya pada form yang disediakan.[Oz]

Posting Komentar

 
Top