KM Bali 1-Meski disinari teriknya matahari, upacara yang dilaksanakan sekitar pukul 9:00 wita di Lapangan Beringin Pandopo Domou ini berlangsung penuh hikmad.

Pada saat informasi ini diturunkan, Bendera merah putih sedang dikibarkan oleh putra dan putri terbaik Paskibraka Kabupaten Dompu. Para tamu undangan yang hadir pun trut larut dalam hikmadnya upacara tersebut.

Beberapa peserta upacara menilai upacara dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 69 17 agustus 1945 kali ini lebih tertib dan hikmad dari pada sebelumnya.
Namun sayangnya, pada upacara bendera kali ini, para wartawan berbagai media massa dompu diberikan batasan tempat untuk meliput seperti mengambil gambar peliputannya masing-masing. Akibatnya para pemburu berita ini tidak leluasa dalam melakukan peliputan upacara kemerdekaan kali ini.

Kabag Humas Dompu menyatakan sengaja menerapkan peraturan tersebut untuk menjaga hikmadnya  upacara yang dilangsungkan."untuk melengkapi gambar peliputan tentang berjalannya upacara, teman-teman jurnalis boleh mengkopi gambar dari Humas Setda Dompu", jelas Kabag Humas Abdul Sahid, SH kepada Kampung Media.

Meski demikian, masih ada beberapa kameramen mapun fografer yang tidak mengindahkan tatatertib upacara tersebut. Hal ini membuat kecewa Para panitia penyelenggara upacar 17 agustus tahun ini.(siol/ozy)

Posting Komentar

 
Top