Dompu, KM Bali 1- Mutasi Jabatan yang dilakukan oleh Bupati Dompu Kamis (16/4) lalu, praktis mengubah struktur Pemerintahan Kabupaten Dompu secara signifikan. Hal ini terlihat dari pola perombakan Struktur jabatan dalam Lingkup Birokrasi Pemkab Dompu oleh Bupati  H. Bambang M. Yasin beberapa hari lalu di Gedung PKK itu.
Setidaknya ada 8 Tokoh birokrasi yang dinilai popular di Media massa yang juga terkena Mutasi Jabatan ini. Diantaranya adalah H. Abdul Haris yang kini dikukuhkan sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dompu setelah sebelumnya memangku jabatan sebagai PLT di Badan tersebut dan sebagai salah satu Staf Ahli Bupati Dompu.
Selanjutnya adalah Fakhruddin yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli, namun setelah mutasi kini menjabat sebagai Asisten I Setda Dompu. Sedang H. Moh. Syai’un yang menjabat sebagai Kadishubkominfo kini dimutasi sebagai Staf Ahli Bupati Dompu. Begitu pula dengan Kadis Koperindag Tamben Khaerul Insan dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati Dompu. Jabatan lama yang dipangku oleh Khairul Insan tersebut kini dijabat oleh Muhammad, ST yang sebelumnya menjabat sebagai Assisten III.
HM Rasyidin, diluar dugaan beberapa pengamat meninggalkan jabatan lamanya sebagai Kadis Peternakan Dompu dan di mutasi sebagai Kepala Bappeda Dompu menggantikan Ir. Ruslan yang harus memangku amanat sebagai Assisten II.
Sedangkan H. Gazia Mansyuri mantan pesaing politik HBY pada Pilkada lalu, sekarang menjabat sebagai PLT Kepala Dinas Peternakan Dompu menggantikan HM Rasyidin.[Oz] -01

Posting Komentar

 
Top