KM Bali 1, Dompu-tidak kurang dari 500 lebih buku yang menjadi koleksi di Perpustakaan SMAN 1 Woja. Jumlah ini belum termasuk penambahan koleksi yang dilakukan secara rutin oleh sekolah tersebut pada 1 tahun terakhir. Selain itu, Perpustakaan SMAN 1 Woja dinilai sebagai perpustakaan Sekolah yang menunjang kenyamanan pengunjung dalam membaca.
Suasana yang tenang dengan koleksi buku terlengkap menjadi keunggulan sekolah tersebut dalam mengoptimalkan peran perpustakaan sekolah sebagai pendukung proses belajar di Sekolah tersebut.
Selain koleksi yang lengkap, Perpustakaan ini juga dilengkapi dengan fasilitas akses internet gratis melalui Hotspot Wifi. Tentunya fasilitas ini akan lebih menarik minat para siswa yang ingin mengunjungi Perpustakaan terutama pada waktu-waktu istirahat belajar.
Inilah yang menyebabkan Perpustakaan Sekolah SMAN 1 Woja terpilih sebagai wakil Dompu dalam lomba Pelayanan Perpustakaan Sekolah se NTB tahun 2017 ini.
Terkait lomba tersebut Kepala Sekolah SMAN 1 Woja mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Dia mengatakan, pihaknya hanya melakukan setiap pelayaanan seperti hari biasa. Meski demikian, dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya memang secara rutin melalui anggran sekolah terus meningkatkan mutu pelayanan di Perpustakaan sekolahnya.
Pada Kesempatan yang berbeda belum lama ini Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Dompu Rohyani, SH menyatakan terpilihnya Perpustakaan SMAN 1 Woja sebagai wakil Dompu dalam lomba mutu Perpustakaan sekolah karena SMAN 1 Woja juga sudah terseleksi dalam lomba perpustakaan tingkat Kabupaten Dompu. “hasilnya, SMAN 1 Woja ini keluar sebagai pemenang”, ungkap Rohyani.

Terkait lomba ini, Rohyani menjelaskan bahwa pihaknya akan secara intensif membina pengelola Perpustakaan ini dalam persiapannya mengikuti lomba. Rohyani menambahkan bahwa saat ini Tim Penilai dari Provinsi NTB telah berkunjung kesekolah yang bersangkutan dan menunggu hasil penilaian tersebut. “yah, kita tunggu saja hasilnya. Mudah-mudahan kita keluar sebagai pemenangnya.[Oz/Adv]

Posting Komentar

 
Top