KM Bali 1, Pajo-setiap tahun lomba perahu layar di jadikan ajang rutinitas masyarakat desa jambu, kecematan Pajo,kabupaten.Dompu. Kegiatan seperti ini sudah menjadi hobi masyarakat yang ada di pingir laut sejak dulu.
Panitia Lomba perahu layar di ketuai lansung oleh Ketua Karang Taruna Muhidin, S.Pd. Kegiatan lomba ini berlangsung selama tiga hari dan berjalan dengan aman dan lancar. Berdasarkan hasil konfirmasi wartawan koran ini beberapa waktu lalu Muhidin mengungkapkan peserta yang ikut serta dalam lomba ini bukan hanya di desa jambu saja tetapi juga desa-desa yang bertetangga dengan Desa Jambu pun ikut andil memeriahkan acara yang adakan rutin setiap tahun ini, “desa tetangga yang ikut Seperti Desa Jala, bahkan ada dari Desa wawonduru Kecamatan Woja Juga ikut memeriahkan perlombaan perahu layar ini”, Ungkapnya.
Berdasarkan hasil lomba tersebut, panitia mengambil enam peringkat juara, mulai dari satu sampai juara enam. Menariknya, Kepada wartawan, Muhidin menjelaskan bahwa Hadiah bagi para pemenang akan ditentukan setelah melalui musyawarah dan mufakat dengan para peserta pemenang lomba. “untuk hadiah tidak bisa di tentukan  oleh panitia karena harus rapat dulu dengan para peserta yang juara dan biasanya hadiahnya kulkas dan tv “, kata Muhidin.
Sumber dana untuk hadia lanjut Muhidin adalah bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) setempat. “Kalau dulu sebelum ada anggaran ADD kami
mengumpulkan dana secara suka rela kepada masyarakat agar terselengarannya kegiatan tersebut, tapi Alhamdulillah Sekarang dengan adanya anggaran ADD dan DD ini kami tidak pusing untuk kegiatan lomba perahu layar sebab uangnya sudah ada”, katanya.
Muhidin, S.pd sebagai ketua panitia barharap kedepan agar kegiatan perahu layar ini bisa di adakan pada tingkat kabupaten sehingga terkesan lebih bergengsi dan Bahkan kecematan yang lain bisa ikut lomba perahu layar ini”,.Harapnya.(syahrul)

Posting Komentar

 
Top