KM Bali 1, Dompu-Dalam mencegah penularan Virus Corona, Jajaran Kepolisian RI benar - benar telah berupaya maksimal. Sejumlah operasi Khusus digelar demi tercapainya tujuan agar masyarakat terhindar dari penularan Virus Berbahaya ini.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Sektor Dompu Selasa, (05/01) pukul 09.30 wita kemarin. Kapolsek Dompu Ipda Kadek Swadaya, SH memimpin langsung dua Operasi Pencegahan penularan Covid 19 ini yaitu Operasi Yustisi dan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon). 

Dalam operasi ini, Polsek Dompu menyasar sejumlah Siswa yang mengenakan seragam sekolah namun mereka tidak sampai ke tempat sekolahnya masing - masing.

"Mereka ini ditemukan malah nongkrong di Taman Kota dan Taman RSUD Dompu", Kata Ipda Kadek.

Para siswa yang ditemukan tidakengenakan masker dan berkerumun di tempat umum ini kemudian oleh Petugas Kepolisian Polsek Dompu diberikan nasehat dan himbauan tentang pentingnya mentaati prokes terutama pada saat melakukan aktifitas di liar rumah seperti memakai Masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun atau menjaga jarak.

Tidak hanya itu, Kapolsek juga meminta siswa untuk melakukan push up sebagai hukuman sederhana agar mereka mengingat tentang penting serta besarnya perhatian pihak Kepolisian RI agar Generasi Penerus Bangsa ini tetap sehat dan terhindar dari Virus Corona.

"Ini bentuk Kepedulian Negara akan terciptanya Generasi yang sehat terutama di masa Pandemi Covid 19 ini", Terang Kapolsek Dompu.
Selain memberikan nasehat kepada Para siswa, Jajaran Polsek Dompu juga mensosialisasikan tentang Prokes ini Kepada kalangan Ojek yang mangkal di pinggir jalan di sekitar wilayah Hukum Kecamatan Dompu. 

Selain mengingatkan kepada Kalangan Ojek tentang Prokes, Kapolsek juga mengingatkan agar saling menjaga agar tidak melakilan tindakan yang melanggar hukum dan merusak diri sendiri seperti penyalahgunaan Narkoba, Miras, Pencurian Ranmor dan pelanggaran lainnya. (Oz)

Posting Komentar

 
Top