KM Bali 1, Dompu-Bupati Dompu melantik sejumlah Kepala Desa terpilih pada pemilihan serentak periode 2021-2027 tahun 2021. Acara ini digelar pada Jum'at (13/8/2021), tepatnya di Aula Pendopo.

Pelantikan tersebut digelar dengan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak. Dari Pantuan, pelantikan yang di langsungkan tersebut berjalan lancar dan hikmat.

Hadir dalam acara tersebut yakni Bupati Dompu, Wakil Bupati Dompu, ketua Dprd Dompu, Forkopimda Dompu, Wakapolres Dompu, Dandim 1614, Kejari Dompu. 

Selain itu, Hadir pula Camat se Kabupaten Dompu, Pengurus Apdesi Kab. Dompu, Tim Penggerak PKK Kab. Dompu dan istri seluruh Kepala Desa yang di Lantik. 
 
Inilah daftar nama Kepala Desa yang di lantik tahun 2021 dengan masa jabatan selama enam tahun:

1. Kepala Desa Mbawi, Sukrin
2. Kepala Desa Mumbu, Irwan, S. Hi
3. Kepala Desa Madaprama, Ilham, S.Pd
4. Kepala Desa Ranggo, Syarifudin, SE
5. Kepala Desa Lune, Jainudin
6. Kepala Desa Woko, Muhtar
7. Kepala Desa Sawe, Suhardin
8. Kepala Desa Hu'u, Mujahidin, S. Sos
9. Kepala Desa Doromelo, Supardin
10. Kepala Desa Anamina, Dadang Risanto
11. Kepala Desa Nusa Jaya, Jumawardin
12. Kepala Desa Ta'a, Sanusi
13. Kepala Desa Soro Barat, Ilyas Wahyuddin, A. Ma
14. Kepala Desa So Nggajah, M. Noor
15. Kepala Desa Konte, Iswan
16. Kepala Kadindi, Doriwanto, A. Ma

Dalam sambutannya, Bupati Dompu Kader Jaelani, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut serta dalam menyelenggarakan proses pemilihan kepala desa. "Saya sampai ucapan terima atas upaya, jerih payah dan pengorbanan anggota BPD, panitia serta semua pihak yang ikut terlibat dalam pilkades, sehingga pemilihan kepala desa berjalan dengan baik". Ucapnya

Kader Jaelani juga mengingatkan bahwa setelah dilantik hendaknya segera menyusun rencana prioritas kerja selama satu tahun. Sebagai pemimpin ditingkat desa Kepala Desa mempunyai tanggung setiap kebijakan yang ambil. "Sebagai pemimpin penyelenggara Pemerintahan, Kepala Desa merupakan pengambil keputusan sekaligus penanggung jawab setiap kebijakan yang di ambil dan dilaksanakan olehnya." Pintahnya. 

Selain pengesahan dan pengambilan sumpah, Kader Jaelani mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa yang baru dilantik itu, segera merangkul kembali masyarakat yang tidak memilih pasca digelarnya pemilihan Kepala Desa yang sudah berlangsung kemarin. Selain itu juga dirinya, mengajak seluruh Kades untuk tidak berat sebelah dalam melayani masyarakat. "Jadilah pemimpin pake hati, jadi janganlah di permasalahkan dengan yang memilih dan tidak memilih." Tegasnya. (As)

Posting Komentar

 
Top