KM Bali 1, Dompu-Melalui Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang digelar di Aulah Kantor DPRD Dompu pada Selasa (5/10/2021), Ade Pribadi SH, mengungkapkan rasa simpatinya terhadap korban penggusuran rumah akibat eksekusi beberapa hari lalu di Lingkungan Larema Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja. 

Sebagai Anggota DPRD Dompu Dapil II Wilayah Woja, Ade Pribadi, siap membantu korban melalui dana pokok pikiran rakyat yang disisipkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2022 mendatang. "Saya siap membantu, karena ini bagian dari pada warga saya". Tegasnya Ade Pribadi saat rapat berlangsung.

Selain itu, Ade Pribadi yang merupakan Anggota Komisi I, dari Fraksi partai Golkar mendesak kepada Pemerintah Daerah agar segera menyiapkan fasilitas bagi korban penggusuran tersebut. Bukan saja itu, kata Ade Pribadi, Pemda Dompu juga melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat memprioritaskan segala aspek kebutuhan para korban sebanyak 14 Kepala Keluarga (KK). "Terhitung bulan Oktober ini hingga bulan Maret 2022 mendatang, itu perlu perhatian khusus sebelum APBD Murni di realisasikan". Tegasnya.

Dari setiap OPD yang telah mengemukakan pandangannya dalam mengatasi persoalan yang dihadapi para korban, Lanjut Ade Pribadi, bukanlah cerita  belaka alias Pemberian Harapan Paslu (PHP). Namun hal ini harus benar benar ada keseriusan bagi setiap OPD untuk meringankan beban para korban. "Ini bukan sekedar cerita atau PHP tetapi perlu direalisasikan". Tandasnya.

Menanggapil hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan, menegaskan bahwa mengatasi masalah pasca penggusuran rumah warga akibat eksekusi, Dinas Sosial Dompu sudah memfasilitasi berupa tenda bahkan makanan juga tetap di salurkan. Terkait usulan usulan ini pihaknya akan menyampaikan kepada Bupati sebagai Pimpinan. Namun bisa dipastikan dampak atas kejadian tersebut Pemda Dompu tetap hadir memberikan solusi terbaik bagi korban penggusuran.

"Dari sisi kemanusiaan Pemerintah kan tetap hadir dan berempati terhadap kejadian ini. Dalam jangka Pendek Pemda menyiapkan Rumah Potong Hewan untuk berteduh sementara waktu, terkait kebutuhan lain atau usulan lain nanti saya sampaikan ke Bupati sebagai pimpinan". Pungkas, Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantuan Putra, saat di Wawancarai Media(As).

Posting Komentar

 
Top