KM Bali 1, Dompu-Jumlah Pedagang yang menjadi korban Kebakaran di pasar soro Kec. Kempo, Kab. Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang terjadi beberapa hari lalu sebanyak 33 orang.

Sebelumnya, data pedagang yang menjadi korban kebakaran di pasar soro itu, masih belum valid, hal ini diketahui pada rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Lantai II DRPD Kab. Dompu , yang di gelar pada Selasa (12/10) kemarin. 

Meski demikian DPRD dan OPD terkait bersepakat untuk mendata ulang para korban tepatnya hari ini Rabu (13/10/2021).

Yang melakukan pendataan ulang itu dilibatkan sejumlah Anggota Legestalif dengan pihak terkait termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Dompu. Hal ini dilakukan agar dapat memastikan estimasi anggaran yang di keluarkan Pemda Dompu melalui Biaya Tak Terduga (BTT). Bukan saja itu,  Berdasarkan hasil finaliasi data korban di pasar tersebut BPBD mengantongi sejumlah nama.

"Berdasarkan Data yang sudah diverifikasi Pedagang yang menjadi korban kebakaran di Pasar Soro tercatat 33 orang". Ungkap Kepala Pelaksana, BPBD, Jufrin S.T. M.SI, dikonfirmasi Via Whatsapp, Rabu (13/10). 
Terpisah, Anggota Legeslatif, Komisi I, Mutakun, menyayangkan sikap Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang tidak memberi respon terhadap Korban kebakaran pasar soro yang menelan kerugian miliar itu.  "Pemrov NTB dinilai lamban merespon korban kebakaran Pasar Soro". Tutup Mutakun beberapa waktu lalu. (As).

Posting Komentar

 
Top