KM Bali 1, Dompu-Tumpukan Sampah Medis Covid 19, berserekan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), tepatnya, di Desa Lune, Kecematan Pajo, Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Sampah medis yang berserakan di TPA itu antara lain, sarung tangan bekas, selang infus, jarum suntik bekas, perlekapan bekas PCR test, dan sampah Moderna Covid 19.
Dari pantuan langsung media ini di lokasi TPA tersebut, di sekitar pembuangan yang diduga sampah medis covid 19 itu telah diberi Tali pembatas dan sejumlah dedaunan. Tidak hanya itu, jalan menuju lokasi tersebut sudah dipalang dengan menggunakan dua batang pohon. 
Salah satu pemulung yang enggan di sebut namanya, yang sempat ditemui tidak jauh dari lokasi sampah tersebut, membeberkan bahwa bekas sampah medis covid 19 ini baru saja dibuang.

"Sampah ini kemarin di buang," bebernya, pada Senin (1/11/2021).

Sementara itu, pihak Hubungan Masyarakat (Humas), Rumah Sakit Umum Daerah Dompu saat dihubungi Via Whatsapp, hingga kini belum menjawab pertanyaan Media seputar Sampah Medis ini.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu, Jufrin, ST, MT, di konfirmasi belum sempat memberikan tanggapan. "Lagi sama pak Wakil lagi bicara soal itu," Pungkasnya. (As).


Posting Komentar

 
Top