KM Bali 1, Dompu-Dalam rangka meningkatkan kinerja pengelolaan perguruan tinggi, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) YAPIS Dompu menjalin kerja sama dengan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS).

Kerja sama itu ditandai dengan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepakatan antara Ketua STKIP YAPIS Dompu, Dr. Dodo Kurniawan, ME, dengan Rektor Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Chairul Hudaya, Ph.D, pada Hari Jum'at, (24/12/2021), tepatnya di Gedung Rektorat UTS, Jl. Raya Olat Maras, Batu Alang Moyo Hulu Sumbawa Nusa Tenggara Barat.

Nota kesepakatan STKIP Yapis Dompu dengan UTS yakni meningkatkan kolaborasi dan integrasi dalam meningkatkan tiga poin Tri Darma Perguruan Tinggi. Poin itu yakni, dibidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

"MoU dibidang Pendidikan melalui pertukaran Mahasiswa, dan Sharing Dosen sebagai Asesor Beban Kerja Dosen (BKD)," Cetus, Ketua STKIP Yapis Dompu, Dr. Dodo Kurniawan. 

Sementara di bidang Penelitian, kedua kampus tersebut menyepakati dalam mempublikasikan karya ilmiah, sharing publikasi dan reviewer pada jurnal.

"Kedua kampus bersepakat untuk saling mendukung dalam hal Publikasi Ilmiah, melakukan sharing publikasi dan masalah Reviewer pada jurnal," Terangnya. 

Dalam meningkatkan pengabdian Kepada Masyarakat kedua kampus tersebut melakukan kolaborasi melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN), Seminar Bersama dan melakukan pengembangan untuk mewujudkan Desa Gemilang.

Selain ketiga poin tersebut, Dr. Dodo Kurniawan, ME, juga mengatakan melalui Kolaborasi ini diharapkan dapat mengakselerasi Implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

"Per januari 2022 semua Kampus harus melaksakan MBKM, maka diharapkan memperluas jejaring Mahasiswa, Dosen dan Kampus," Harapnya, (As).

Posting Komentar

 
Top