KM.Bali 1, Pajo - Guna Mencegah Ternak Milik warga Berkeliaran Bebas Di seputaran Area Pemukiman dan lahan pertanian di Desa Lepadi, Serda Ruslan Selaku Babinsa Desa Lepadi Kecamatan Pajo Secara giat Dan Intensif Memberikan Himbauan Pada Masyarakat Binaan, Terutama kepada Para Pemilik Ternak agar menertibkan Ternaknya masing-masing.

Himbauan Tersebut disampaikan Langsung oleh Serda Ruslan Dihadapan Para Warga yang sedang Berkumpul di Salah Satu Pos Ronda didusun Jati Desa Lepadi yang memang biasa dijadikan sebagai Titik Kumpul oleh warga sekitar pada, Senin (17/01/2022) Malam.

" saya menghimbau kepada warga masyarakat yang Mememiliki ternak dan selama ini dibiarkan Berkeliaran Bebas, agar kiranya Bisa ditertibkan, baik itu dikandangkan maupun diikat, karena Berpotensi Merusak Tanaman Pertanian, sehingga tidak Memicu terjadi Konfik antar warga, terutama Para Petani Yang selama ini Mengeluhkan Hal ini", Paparnya Dihadapan Para warga Yang sedang Berkumpul Tersebut.

Serda Ruslan melanjutkan, dengan banyaknya Ternak yang berkeliaran bebas, dapat mengakibatkan juga terjadinya Kecelakaan Bagi para Pengguna Jalan, Terutama Di malam Hari Karena Karena Minimnya Lampu Penerangan Jalan yang Aktif Di sepanjang Jalan Poros Hu'u - Dompu yang berada di Desa Lepadi.

" hal ini juga dapat Membahayakan para Pengguna Jalan, karena Di malam Hari  banyak Ternak yang Berkeliaran Di Jalan Raya", Tuturnya.

Babinsa Yang dikenal Masyarakat Desa Lepadi Sebagai Sosok yang santun Dan Tegas serta Berwibawa tersebut, Berharap Agar Para Pemilik Ternak Memiliki Kesadaran dengan tidak Meciptakan Ruang terjadinya Disharmonisasi di tengah masyarakat, Terutama Dengan kelompok Warga yang berprofesi Sebagai Petani. 

" Demi Menjaga Kerukunan dan Ukhuwwah Antar Warga, agar pemilik Ternak bisa mematuhi himbaun ini, Sehingga Desa kita Tetap Kondusif Dan Nyaman", Harapnya. 

Dari Pantauan Media ini, Ternak yang berkeliaran bebas di desa tersebut Jumlahnya Terbilang Cukup Banyak,  baik itu di siang hari maupun pada Malam hari dan Berpotensi menjadi Salah satu faktor Penyebab terjadinya kecelakaan.(IB).

Posting Komentar

 
Top