Foto: Anggota DPRD, Ade Pribadi SH. (Fraksi-Golkar)

KM Bali 1, Dompu- Ratusan Massa aksi yang tergabung dalam Forum Ummat Islam (FUI) Dompu menggelar Aksi Unjuk Rasa di depan Kantor DPRD Kabupaten Dompu pada Rabu (02/03/2022) pagi tadi.

Massa Aksi menuntut agar Menteri Agama R.I dicopot dan diberhentikan dari jabatannya. Tuntutan ini terkait pernyataan Menteri Agama R.I tentang pengaturan suara adzan  serta menganalogikan Suara Adzan dengan Suara "Binatang" yang hingga kini masih menjadi Trending Topic serta hangat diperbincangkan diberbagai laman dan Situs berita Online maupun berbagai Siaran Televisi Nasional.

Ustadz Zainuddin MD, Salah satu Orator aksi tersebut menyampaikan, statement Menteri Agama R.I tersebut adalah upaya mendiskreditkan Ummat Islam. Hal ini menurutnya tidak patut keluar dari lisan seorang yang membawahi lembaga Keagamaan suatu Negara yang mayoritas penduduknya beragama islam.

"Pernyataan itu adalah upaya mendiskreditkan serta menyudutkan Ummat Islam dan bisa dimaknai sebagai gambaran bahwa ummat islam Indonesia selama ini Intoleran dalam kehidupan beragama dan berbangsa di negara yang berlandaskan Pancasila" katanya dalam Orasi tersebut.

Dalam orasi itu juga, Ustadz Zainuddin MD, menyorot perihal Kekerasan terhadap Ummat Muslim di India yang beberapa waktu belakangan ini semakin meningkat. FUI menuntut agar Pemerintah Indonesia merespon sebagai bentuk tindakan pembelaan terhadap Ummat Islam dan apa yang menimpa Muslim India adalah kejahatan Kemanusiaan.

Massa Aksi tersebut di terima langsung oleh Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md.Par,  yang didampingi Anggota DPRD lainnya, Ade Pribadi SH. (Fraksi-Golkar), Iskandar (Fraksi-PKS) serta Ahmadin dan Adi Rachmad dari Fraksi-PPP.

Ade Pribadi SH, Berjanji Akan meneruskan dan menyampaikan aspirasi dan tuntutan Massa Aksi ke Pemerintah, dan Menilai Aksi yang dilakukan FUI Hari ini adalah bentuk Gejolak yang terjadi di tengah Ummat Islam Khususnya Di Kabupaten Dompu dalam Menyikapi pernyataan Menteri Agama R.I.

"Menyikapi aspirasi serta Tuntutan Massa Aksi, Kami selaku DPRD Dompu berjanji Akan menyampaikan Ke pemerintah Pusat, serta secara pribadi Mendukung Aksi Damai yang dilakukan FUI hari ini" Paparnya.

Aksi Unjuk Rasa yang digelar sejak pagi Pukul 09:15 wita ini, Akhirnya secara tertib dan damai membubarkan diri pada pukul 11:00 siang,  setelah menyampaikan Orasinya dan ditanggapi langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Dompu dan Anggota Dewan lainnya.(IB)

Posting Komentar

 
Top