Foto: Manejer PT. Seger Agro Nusantara Dompu, Indrawan Lubis

KM Bali 1, Dompu-Harga jagung pipilan kering di Dompu di awal panen tahun 2022 ini sekitar Rp. 4.750 per kilogram. Harga tersebut dibeli oleh perusahaan Seger Agro Nusantara Dompu dengan kadar air 17 persen. 

Diketahui Perusahaan tersebut berlokasi di Desa Teka Sire, Kecematan Manggelewa, Kabupaten Dompu, NTB. 

"Kalau kering saya beli dengan harga Rp. 4.750 perkilogram," kata Manajer PT. Seger Agro Nusantara Dompu, Indrawan Lubis, Senin (07/03/2022) tadi pagi. 

Namun harga jagung yang kering berbeda jauh dengan harga jagung yang basah. Sementara harga jagung yang basah diperkirakan di bawah empat ribu rupiah perkilogram. 

"Kita membeli jagung basah di gudang dengan harga Rp. 3.200 hingga Rp. 3.400 perkilogram," cetusnya. 

Menurut Indrawan yang saat ini baru menjabat manejer  PT. Seger Agro Nusantara Dompu, pihaknya optimis membeli dan menampung jagung di Dompu dan sekitarnya. Hingga saat ini, kata indra, pihaknya belum bisa memastikan apakah harga jagung di Dompu pada saat panen raya bakal naik atau justru sebaliknya. 

Namun harga jagung awal bulan maret 2022 ini sekitar Rp. 4.750 perkilogram. Pada saat panen raya harga jagung yang kering dan basah, yang dibeli oleh perusahaan tersebut belum bisa diperkirakan akan stabil dari harga awal panen.

"Harga belum ada pergerakan sama sekali," kata pria kelahiran Medan ini. 

Pengiriman perdana jagung diperkirakan akhir bulan Maret 2022 ini, kata Indrawan, pihaknya bakal mengirim jagung di luar kota sekitar 3.000 ton. 

"Diperkirakan kita kirim perdana jagung di akhir maret ini di luar kota sekitar 3.000 ton," pungkasnya. (As) 

Posting Komentar

 
Top