Kepala Dinas Sosial Dompu, Drs. Abdul Haris

KM Bali 1, Dompu - Dinas Sosial Kabupaten Dompu telah menerima Bantuan Non Tunai untuk Korban Bencana dari Kemensos R.I pada Senin (21/03/22) baru baru ini. Bantuan itu diperkirakan senilai 500 Juta Rupiah.

Bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari Proposal yang yang diajukan Pemda Dompu saat Agenda Kunjungan Resmi Bupati Dompu ke Kementerian Sosial R.I pada beberapa Bulan yang lalu.

Hal itu dijelaskan Drs. Abdul Haris selaku Kepala Dinas Sosial Dompu pada awak media ini saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Kamis (24/03/22) Pagi.

Beliau menjelaskan, pada bulan Februari lalu dirinya mendampingi Bupati Dompu untuk menyampaikan langsung Proposal Permohonan Bantuan ke Kemensos R.I untuk Para Korban Bencana.

"Bantuan ini adalah jawaban dari Kemensos R.I yang telah mengajukan permohonan bantuan pada bulan Februari lalu yang dan disampaikan langsung oleh Bupati Dompu saat agenda kunjungan resmi ke Jakarta di beberapa Kantor Kementerian R.I ", Jelasnya.

Abdul Haris menambahkan, bantuan dari Kemensos itu berupa barang perlengkapan Tenda, Pakaian dan sejumlah Bahan Makanan. sejumlah barang bantuan itu kini sudah ditempatkan di Gudang Dinas Sosial Dompu. Bantuan ini nantinya akan siap distribusikan Kepada para Masyarakat yang terdampak jika sewaktu - waktu terjadi Bencana di Kabupaten Dompu.

"Kini bantuan itu sudah berada di Gudang kita dan bisa didistribusikan kapan pun kepada Masyarakat yang  terdampak Bencana nantinya ", Tambahnya.

Selain itu, dirinya sangat mengapresiasi atensi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Kemensos R.I kepada Kabupaten Dompu, karena dari sisi pemanfaatannya akan sangat dirasakan langsung oleh masyarakat.(IB).

Posting Komentar

 
Top