KM Bali 1, Dompu-Kabupaten Dompu, NTB, meraih penghargaan yang membanggakan dari Pemerintah Republik Indonesia dalam upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim. Penghargaan bergengsi ini, berupa Piagam Penghargaan Kinerja dengan Titel Insentif Fiskal Kategori "Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim" tahun 2023, diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Makruf Amin, kepada Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT pada Kamis (09/11/23) di Jakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM.M.MKes, mewakili Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, menyampaikan kebanggaan dan kebahagiaan atas prestasi luar biasa ini. Menurutnya, penghargaan ini adalah pengakuan terhadap kinerja Pemerintah Daerah Dompu dalam upaya nyata pengentasan kemiskinan, sesuatu yang patut dirayakan oleh semua pihak.

"Kami bersyukur atas prestasi ini, dan penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara," ujarnya.

Gatot Gunawan PP menambahkan bahwa kesuksesan ini tidak terlepas dari kerja keras dan sinergi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam program-program pengentasan kemiskinan. "Kinerja dan sinergi yang baik ini didukung oleh instrumen yang jelas dan terukur, yang membantu dalam percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Dompu," jelasnya.

Sekda Dompu juga menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian ini dari Wakil Presiden Republik Indonesia. "Selamat atas capaian luar biasa ini," tambahnya dengan antusias.

Prestasi ini menjadi tonggak penting dalam perjuangan Kabupaten Dompu dalam menangani kemiskinan ekstrim dan menjadi inspirasi bagi upaya-upaya masa depan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat.[KM/adv]

Posting Komentar

 
Top