Penandatanganan Berita Acara Kesepahaman Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan. 

KM Bali 1 Dompu - Upaya Zero Stunting di Dompu mestinya semua pihak ikut terlibat. Untuk Pencegahan dan penanggulangan stunting diperlukan adanya sinergisitas semua pihak. Dengan adanya Sinergisitas itu, agar semua pihak mengambil peran sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Mestinya, pencegahan dan penanganan stunting akan berdampak bagi penurunan prevalensi stunting baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga ke Desa dan Kelurahan.

Rapat Koordinasi Penandatangan Kesepahaman Bersama Dengan Lurah dan Kepala Desa Se Kabupaten Dompu dalam pencegahan dan penanggulangan stunting, digelar di Aula Pendopo Bupati, Kamis (25/01/24), kemarin. 

Dalam sambutan Wabup H. Syahrul Parsan mengatakan bahwa Penandatanganan Kesepakatan bersama tersebut dihajatkan untuk memotivasi para Lurah dan para Kades Se Kabupaten Dompu agar dapat memberikan dukungan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di wilayah kerjanya masing-masing.

“Saat ini kita sedang mengajak para Lurah dan Kades Se Kabupaten untuk berkomitmen yang tinggi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di wilayah kerjanya masing-Masing." katanya.

H. Syahrul Parsan menyebutkan bahwa mengintervensi ibu hamil (bumil) melalui program penyuluhan gizi, penyuluhan pola asuh, pengelolaan stres ibu dan anak, penerapan pola hidup sehat, pemberian makanan tambahan dengan nilai gizi yang tinggi berdampak baik dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting. 

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan saat ini dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama pencegahan dan penanggulangan stunting dengan para Lurah dan Kades dapat menjadi pendorong keterlibatan semua pihak untuk terwujudnya zero stunting di Kabupaten Dompu." harapnya.

Dari Pantuan Kegiatan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar dihadiri Kepala DPMPD, Kepala Bappeda dan Litbang, Kadis PPKB, Pimpinan OPD terkait, Para Kades dan Lurah Se Kabupaten Dompu. (As/adv) 

Posting Komentar

 
Top