KM Bali 1, Dompu-Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, menunjukkan kepeduliannya dengan melakukan kegiatan donor darah pada Selasa (05/03/24) di Ruang Instalasi Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu. Donor darah ini diselenggarakan untuk menyambut bulan suci Ramadan tahun 1445 Hijriah atau tahun 2024 Masehi.

Dalam arahannya, Wabup Syahrul Parsan menekankan pentingnya donor darah sebagai kegiatan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa sesama. "Dengan mendonorkan darah, kita dapat menyelamatkan jiwa sesama, dan hal ini sangat penting dan bermanfaat bagi kemanusiaan," katanya.

Setiap tetes darah yang disumbangkan memiliki nilai yang sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya. Oleh karena itu, Wabup Parsan mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Bumi Nggahi Rawi Pahu, untuk turut serta dalam kegiatan donor darah ini. "Mari melaksanakan kegiatan donor darah untuk disumbangkan kepada sesama yang membutuhkannya," ajaknya.

Wabup Parsan juga menegaskan pentingnya melakukan donor darah secara rutin untuk menjaga ketersediaan stok darah bagi mereka yang membutuhkannya. Ia menekankan bahwa donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima, tetapi juga dapat menyehatkan tubuh donor. Namun, ia menyarankan agar donor darah dilakukan dengan terlebih dahulu mendapatkan petunjuk dan arahan dari petugas kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan yang ada.

Pantauan kegiatan donor darah menunjukkan bahwa acara tersebut berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, dengan pendampingan yang ramah dari para petugas kesehatan RSUD Dompu. Inisiatif mulia ini tidak hanya menunjukkan kepedulian Wabup Syahrul Parsan terhadap kesehatan masyarakat, tetapi juga menjadi contoh bagi seluruh komunitas untuk berbagi berkah Ramadan melalui tindakan nyata.[km/adv]

Posting Komentar

 
Top