KM Bali1, Dompu-Mengakhiri rangkaian Safari Ramadhan tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Dompu menyelenggarakan acara pamungkas di Masjid Babussalam, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu pada Selasa (02/04/24). Acara ini turut dihadiri oleh Bupati H. Kader Jaelani, Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, serta berbagai unsur Muspika, Perangkat Daerah, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati H. Kader Jaelani menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat Dompu dalam menyambut Safari Ramadhan. Ia juga menekankan pentingnya kebersamaan dalam menjaga suasana kantibmas yang kondusif, terutama pasca-pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Dompu yang berlangsung dengan aman dan tertib.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Dompu untuk meningkatkan ibadah dan ketakwaan kepada Allah SWT, khususnya di sepuluh hari terakhir Ramadhan. Mari kita giat memperbanyak amal ibadah, bersedekah, dan menunaikan kewajiban zakat fitrah, sehingga kita dapat meraih predikat takwa yang dijanjikan oleh Allah SWT," ujar Bupati.

Sementara itu, Camat Dompu, Muhammad Iksan, S,ST, menekankan pentingnya menjaga keharmonisan antar-etnis dan agama. Ia menunjukkan kebanggaannya atas keakraban yang terjaga di Kecamatan Dompu, terbukti dengan adanya pemakaman umum bagi tiga agama yang saling berdampingan di Kelurahan Dorotangga.

Kesempurnaan Safari Ramadhan tahun ini bukan hanya terletak pada semangat ibadah yang tinggi, tetapi juga pada kebersamaan dan harmoni yang terjaga di tengah-tengah masyarakat Dompu. Hal ini menjadi bukti bahwa keberagaman bisa menjadi kekuatan bagi sebuah komunitas, serta menjadikan Dompu sebagai contoh harmoni yang patut diteladani oleh daerah lain.[km/adv]

Posting Komentar

 
Top