Anak-anak warga Bali 1 yang terlihat senang sesaat setelah Gempa terjadi. yah... namanya juga anak-anak, mereka belum mengerti
Bali 1, KM-Gempa kecil yang akhir-akhir ini dirasakan oleh warga Bali 1 cukup membuat warga setempat resah dan enggan untuk melakukan kegiatannya dalam rumah. Pasalnya, warga sangat khawatir dan takut karena mengingat  Dompu yang pernah dilanda gempa dahsyat 2008 lalu. Bagi warga setempat Pengalaman gempa dahsyat itu cukup meninggalkan trauma yang dalam dalam diri mereka.
Isu spekulasi pun bermunculan terkait gempa kecil ini yang terakhir terjadi sekitar pukul 17.30 wita atau sekitar 30 menit sebelum berita ini dilansir KM Bali 1. Sebagian warga Ada yang mengatakan bahwa akan ada gempa besar yang akan terjadi di Dompu dalam waktu dekat.”kami sangat takut kalu gempa kecil yang terjadi beberapa hari belakangan ini adalah tanda akan datangnya gempa besar”. Demikian tutur salahseorang warga Bali 1 yang di mintai kesannya tentang gempa ini.
Beberapa penuturan lain dari warga juga mengatakan, bahwa meningkatnya suhu udara beberapa pekan terakhir ini juga adalah tanda datangnya gempa.”yah, gempa besar tahun 2008 itu kan, awal-awalnya suhu pada siang maupun malam hari itu panas sehingga kami sekeluarga susah tidur. Nah, setelah itu tiba-tiba terjadi gempa”. Jelas salah seorang warga lain.
Belum diketahui pasti bagaimana memprediksi datangnya gempa namun, tanda-tanda seperti yang diungkapkan tersebut cukup membantu untuk menjaga kewaspadaan warga terhadap bahaya musibah gempa yang mungkin terjadi kapan saja.
Akibat seringnya terjadi gempa kecil ini, warga lebih banyak melakukan aktifitasnya di Teras Rumah maupun di ruangan yang dekat dengan pintu keluar.”supaya kalau datang gempa,kami bisa langsung lari keluar”. Kata warga lain di bali 1.[Wo2]

Posting Komentar

 
Top