KM Bali 1-Setelah MUI Indonesia memutuskan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah Jatuh pada hari Minggu 19 Agustus 2012, Masyarakat Dompu yang mayoritas beragama islam melakukan Solat Ied di Halaman Kantor Sekretarist Daerah Kabupaten Dompu yang biasa disebut Lapangan Beringin Dompu.
Sola t ied kali ini terlihat sangat ramai disbanding tahun sebelumnya karena berbagai kelompok agama seperti NU dan Muhammadiyah yang biasanya berselisih paham dalam penentuan Hari Raya, kali ini sama – sama sepakat dalam penentuannya.
Seperti biasa, masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Kampung Karijawa, Bali 1, Potu, Bada dan kampong lain disekitarnya berbondong-bondong menuju tempat solat yang dipusatkan di Lapangan Pandopo tersebut.
Suasana Solat Ied di tempat ini pun berlangsung cukup hikmad meski ada beberapa jama’ah yang sudah beranjak pulang padahal Haqtib baru saja akan memulai Khutbah Idul Fitrinya. Beberapa jama’ah lain yang melihat kejadian ini ada yang menyesalkan karena dianggap Solat Ied tidak sah jika jama’ah tidak mendengarkan Hutbah dengan seksama.[Ozyra]

Posting Komentar

 
Top