KM Bali 1-Sesuai namanya, Taekwondo Indonesia (TI-red) menjadikan cabang olah raga bela diri asal korea ini sebagai bidang untuk ikut serta dalam pembentukan generasi yang memiliki fisik kuat dan mengejar prestasi. Di Dompu, TI memiliki cabang yang sudah berdiri sekaj tahun 1990an.
Saat ini, TI cabang Dompu yang dinahkodai Ihwan merupakan salah satu organisasi cabang Bela diri yang ada di Kabupaten Dompu. Meski demikian, pria yang akrab di sapa Sabeum Nim Ihwan ini, memiliki tekat kuat untuk menjadikan cabang olah raga Taekwondo sebagai organisasi pembentuk generasi muda Dompu yang kuat dan berprestasi.
Tekat ini bukan hanya isapan jempol belaka. Ini terbukti dari profil pribadi Sabeum Ihwan sendiri yang memiliki banyak prestasi sejak bergelut dengan cabang olah raga Taekwondo ini. Namun, karena pribadinya yang rendah diri, pria yang dalam kesehariannya juga berprofesi sebagai Guru pengajar di SMKN 2 Dompu ini enggan untuk mengungkapkan prestos yang diraihnya tersebut.”kalau prestasi gak usah di sebut lah biar orang lain tahu dengan sendirinya”, tuturnya sambil memperlihatkan senyum khasnya.
Setelah cukup lama mendengar ceritanya, Sabeum Ihwan belakangan kemudian diketahui sebagai Ketua Bidang Perwasitan dalam organisasi TI wilayah NTB. Selain itu dirinya juga merupakan PLT ketua TI Cabang Dompu. Nah, pada masa jabatannya ini sabeum Ihwan sudah pernah mendampingi murid – muridnya untuk mengikuti Kejuaraan Taekwondo internasional yang diselenggarakan di Bali beberapa bulan lalu. Saat ini TI dompu memiliki sekitar 50 murid yang mayoritas terdiri dari pelajar mulai tingkat SD hingga SMA. “Selain itu, salah seorang murid dari TI yang bernama Misnah sekarang sedang mengikuti pemusatan pelatihan yang ditempatkan di asrama atlet NTB Mataram”. Tambah Sabum Ihwan saat ditemui di tempat latihannya di lapangan beringin Pandopo Dompu.[Ozyra]

Posting Komentar

 
Top