KM Bali 1-Berikut adalah hasil Survey langsung koresponden kami yang bernama Ade Wulan Ramadhan warga tempat dimana masjid ini berada. silahkan ikuti laporan lengkapnya dibawah ini.

  1. Nama Masjid             : Al Fitrah
  2. Alamat                       : Dusun Raba Desa Kareke Kec.Dompu Kab.Dompu
  3. Luas                           : 19 x 19 Meter
  4. Sejarah Singkat          :  Pada mulanya mesjid di kampung yang bernama Mesjid Al-Fitrah memiliki ukuran 6x6 m, mengingat perkembangan penduduk semakin lama semakin banyak, sehingga masyarakat lewat pengurus mesjid, merencanakan pembangunan mesjid yang lebih besar dari yang sebelumnya. Sehingga di sepakati pengumpulan dana dari para donator, sehingga dapat membeli tanah seluas 16 m2. Pada tahun 2005 dibangunlah  mesjid yang lebih besar Kemudian tahun 2010, bulan September di perbesar lagi dengan membuat emperan sehingga  luasnya mencapai 19x19 meter. Berkat kerja sama dan gotong royong dari warga setempat di bangunlah masjid sesuai yang terlihat sekarang ini.
  5. Situasi Masjid             : Suasana di mesjid al-fitrah dengan hidup berjamaah, apabila sholat 5 waktu mesjid menampung 25 orang saja. Itupun hanya orang-orang terdeatnya saja. Dan pada hari-hari besar islam, seperti sholat jum’at berkisar antara 7 shaf, dengan 1 shaf berkisar 25 orang, jadi jumlahnya berkisar 125-135 orang.
  6. Peta Lokasi :

Demikian Data Masjid Al Fitrah yang dapat disajikan semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca.[Ade]

Posting Komentar

 
Top