KM Bali 1-Setelah 68 Tahun berdiri, Kementerian Agama Seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Dompu merayakan Hari Amal Baktinya. Kemeriahan perayaan yang digelar Jum’at (03/01) lalu adalah puncak dari sekian banyak rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Kemenag Dompu.
Jalan Santai merupakan salah satu kegiatan yang diadakan sebelum acara puncak pada 3 Januari tersebut. Kegiatan jalan Santai pada 14 Desember 2013 lalu ini diikuti oleh seluruh jajaran dan dan keluarga besar Kemenag dompu.”  jalan santai ini adalah salah satu cara untuk menjalin silaturrahmi dengan seluruh jajaran Kemenag Kab. Dompu dengan seluruh keluarga besar Kemenag Kab. Dompu, dengan masyarakat Kab. Dompu. Sehingga keberadaan dari Kemenag Kab. Dompu mampu memberikan sumbangsih yang baik di Bumi Nggahi Rawi Pahu”. Jelas Kepala Kemenag Dompu dalam kegiatan jalan santai itu.
Pada acara puncak peringatan Hari Amal Bakti ini Kepala Kemenag Dompu Drs. H. Syamsul H. Ilyas tidak bersedia melakukan proses pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun seperti pada umumnya sehingga diwakili oleh salah seorang anggota Darma Wanita. 
Dihadapan Wartawan yang meliput kegiatan tersebut, Kepala Kemenag Dompu H. Syamsul H. Ilyas menjelaskan Hari Amal Bhakti yang diperingati setiap tahun merupakan momentum peneguhan kembali komitmen seluruh jajaran dan keluarga besar Kementerian Agama untuk bekerja keras dan kerja cerdas dengan tetap menjunjung tinggi sikap ikhlas, integritas, dan profesionalitas dalam rangka mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik tersebut.”Hari Amal Bakti kita peringati sebagai momen peneguhan komitmen kita untuk bekerja keras dan bekerja cerdas, dan tetap bersikap ikhlas, menjaga integritas dan sikap profesionalitas”, jelasnya.
Drs. H. Hisam, Ketua Panitia dalam rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti tahun ini mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut menghabiskan dana sebesar Rp. 49 Juta.” untuk diketahui bersama bahwa rencana anggaran dalam meperingati HAB Ke 68  tahun 2014 ini diperkirakan sementara menghabiskan anggaran kurang lebih Rp. 36.350.000,- dari asumsi anggaran yang diperkirakan dana yang akan terkumpul sesuai kesepakatan bersama berkisar Rp. 49.000.000,- yang dikumpulkan dari partisipasi seluruh pegawai di jajaran Kementerian Agama Kab. Dompu”, demikian pernyataannya yang dikutip dari situs resmi Kemenag NTB http://ntb.kemenag.go.id.[Ozyra]

Posting Komentar

 
Top