KM Bali 1, Dompu-Gerhana Bulan yang diprediksi secara total dapat disaksikan oleh warga Kota Biak Papua ternyata juga dapat dilihat secara total pula oleh warga Kampung Pelita Kelurahan Bada Dompu.

Sebagian warga ada yang sudah mengetahui akan terjadinya gerhana bulan malam ini. Namun ada pula sebagian warga yang tidak sengaja menengok ke atas langit dan ternyata menyaksikan terjadinya gerhana.

Di daerah lain terutama indonesia timur seperti yang dilansir beberapa media nasional menyebutkan bahwa di belahan indonesia timur itu dapat menyaksikan gerhana total. Di luar negeri, gerhana total dapat disaksian dari benua Amerika dan Afrika.

Sedangkan di Kampung Peluta sendiri, gerhana bulan total sudah dapat dilihat pukul 19:00 wita. Total durasi terjadinya gerhana bulan ini adalah sekitar 58 menit hingga 1 Jam.

Sayangnya kami tidak dapat mengabadikan momen dimana para warga yang sedang asyik menonton gerhana bulan sambil berdiskusi tentang politik, dan Gerhana bulan itu sendiri.
Sedangkan anak-anak yang juga ikut menonton gerhana bulan di Lapangan itu sedang asyik bermain petak Umpet dan kejar-kejaran.
Namun disamping semua itu patutlah kita juga menydari bahwa fenomena alam ini merupakan salah satu tanda kebesaran Allah Subhana wa ta'ala.(Oz)

Posting Komentar

 
Top