KM Bali 1, Dompu-Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia Cabang Dompu menandai pula hari terbentuknya organisasi perkumpulan para guru ini di Kabupaten Dompu. Selain menyelenggarakan Seminar Nasional (SEMNAS) IGI Dompu juga menjadikan momen tersebut sebagai Acara Deklarasi berdirinya IGI di Kabupaten Dompu.
Acara seminar yang digelar di Aula Gedung PKK Dompu Sabtu 16 april lalu itu dihadiri oleh Ketua IGI NTB Ermawati, Kepala Kemenag Dompu H. Syamsul Ilyas, dan Kabid Pendidikan Menengah Dikpora Dompu Dr. Nuril Furkan.
Meski acara penting bagi para Guru ini bertepatan pula dengan perhelatan Akbar acara puncak Festifal Pesona Tambora di Doro Ncanga Kecamatan Pekat, namun satusan guru tetap antusias untuk mengikuti acara seminar nasional dan Deklarasi IGI Dompu ini.

Serangkaian dengan itu, Deklarasi IGI dompu ini bertujuan untuk membangun solidaritas baru bagi Para Guru di Kabupaten Dompu sekaligus mengukuhkan Pengurus IGI Dompu yang diketuai oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Dompu Bambang Hermanto, S.Pd, MBA. Acara tersebut berlangsung lebih kurang 4 jam dimulai pada pukul 09:00 wita.[Oz]

Posting Komentar

 
Top