KM Bali 1, Dompu-Indikasi penyalahgunaan narkoba yang menggerogoti oknum kepolisian Dompu kini ramai diberitakan oleh media cetak dan elektronik. Hal ini mengundang kekhawatiran sejumlah pihak mengingat jajaran kepolisian Dompu merupakan ujung tombak dalam memberantas peredaran barang haram ini di kabupaten Dompu.
Kekhawatiran ini tergambar dari pernyataan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dompu  Putra Taufan dihadapan sejumlah wartawan dalam konferensi pers Jum’at pekan lalu di sekretariat KNPI gedung Pemuda.
Putra Taufan meyakini, sejumlah aksi kriminal yang terjadi dikabupaten Dompu tidak sedikit disebabkan oleh penyalahgunaan narkoba. Kejahatan seperti Curanmor menurutnya bukan tidak mungkin akibat penyalahgunaan narkoba.
“kami menghimbau agar pihak kepolisian membersihkan jajarannya dari narkoba”, kata Ketua KNPI ini menanggapi kabar tentang adanya indikasi penyalahgunaan narkoba oleh sejumlah oknum kepolisian Dompu yang terungkap setelah dilakukan tes urine terhadap 25 personil Polres Dompu beberapa waktu lalu.
Kerenanya Putra taufan mengajak Kepolisian Dompu untuk menuntaskan tes urine tersebut kepada seluruh jajarannya tampa kecuali. Dirinya bahkan meminta agar oknum-oknum keplisian yang terindikasi menggunakan narkoba diberikan sanksi tegas.
Tidak hanya mengajak jajaran Polres Dompu, Putra Taufan Juga mengaku komit untuk melakukan pembersiahan lembaga Pemuda KNPI yang dipimpinnya ini dari bahya narkoba dengan melakukan Tes Urine terhadap seluruh anggotannya.[Oz]

Posting Komentar

 
Top