Dompu, KM Bali 1-Seorang pria dengan inisial R berprofesi sebagai Guru Honorer di salah satu sekolah dasar di kecamatan Dompu, sedang asyiknya menikmati kebersamaan dengan seorang janda berinisial A di sebuah kamar hotel WP di bilangan Kota Dompu.
Pasangan yang diduga berbuat mesum ini langsung digelandang oleh aparat kepolisian  Polres Dompu satuan Binmas dalam operasi Bina Kusuma untuk dilakukan pembinaan senin (4/4) pekan lalu.
Selain R dan A ada juga pasangan lain yang terjaring dalam operasi tersebut di hotel yang berbeda yakni hotel ADY. Pasangan tersebut masih berstatus suami dan istri orang.
“mereka tertangkap dalam satu kamar hotel dan bukan muhrim”, kata Iptu Sabrim Kasat Binmas. Dalam pembinaannya oleh Pihak kepolisian Dompu, mereka diminta menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang dinilai amoral tersebut.
Operasi ini sendiri diungkapkan Sabri akan dilakukan hingga 14 april mendatang. Sasarannya antaralain tempat-tempat penginapan seperti hotel  dan kamar kos.
Kepala Dinas Dikpora Dompu H. Ikhtiar Yusuf mengkonfirmasi segera setelah dirinya mendengar kabar tentang adanya pasangan guru honorer yang tertangkap dan diduga sedang berbuat mesum, dirinya langsung melakukan pemanggilan terhadap kedua oknum guru SD tersebut. 
Namun karena tidak diindahkan, pihaknya langsung mengambil tindakan tegas dengan memecat kedua oknum guru tersebut. “Dua oknum guru yang tertangkap tangan sedang berbuat mesum itu remi kami pecat”, tegasnya. Sikap tegas ini ditunjukkan oleh Kadis Dikpora karena kedua oknum guru tersebut dinilai sudah mencoreng wajah Dunia pendidikan serta profesi guru sebagai teladan dalam mendidik para siswanya.[Oz]

Posting Komentar

 
Top