KM Bali 1, Dompu - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Dompu tahun 2018 mempunyai rencana kerja untuk masyarakat, baik masyarakat umum maupun Sekolah,  adapun rencana program Kegiatannya antara lain peningkatan pengembangan sistim kinerja dan keuangan, program pengembangan budaya baca dan pembinaan perpustakaan, penyususnan laporan pencapaian dan realisasi kerja SKPD, penyelengaraan lomba sayembara dan festifal gerakan Dompu membaca, publikasi dan sosialisasi budaya baca, penyediaan bahan pustaka perpustakaan umum, superfisi pembinaan dan simulasi pada percepatan umum perpustakaan Desa, Perpustakaan Sekolah dan perpustakaan Masyarakat.
Dinas perpustakaan merencanakan akan mengembangkan program - program yang sedang berjalan saat ini mulai dari bulan Januari sampai bulan Desember 2017. Tahun 2018 mendatang, akan lebih condong di bagian Pembinaan yang berkaitan dengan Monitoring dan evaluasi terhadap perpustakaan binaan dan rencananya akan dilakukan setiap bulan sekali.
Kegiatan tersebut akan diadakan di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan itu sendiri juga akan turun langsung di tiap - tiap perpustakaan baik di Perpustakaan Desa, perpustakaan Sekolah, Perpustakaan Rumah Ibadah maupun di Perpustakaan Komunitas.
Bunyamin, SP selaku Kabid Pengembangan, Pengolalaan dan Deposit saat ditemui oleh Wartawan Koran Kampung Media di Ruang Kerjanya Senin (12/6) baru-baru ini mempunyai harapan untuk Masyarakat pada umumnya agar bisa mengenal tentang program Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Dompu.
“Bagaimana Masyarakat Dompu ini bisa mengenal perpustakaan Daerah ini, bisa mengenal secara umum oleh masyarakat, kami inginkan perpustakaan itu tidak dianggap sebelah mata oleh Masyarakat”, Harapnya.

Lebih jauh Bunyamin, SP sangat mengarap terhadap Pemerintah, lebih Khusunya terhadap Pemerintah Kabupaten Dompu yang menurutnya belum stabil atau maksimal dalam mengalokasikan  anggaran dan biaya kegiatan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah ini, “Dana untuk kegiatan Perpustakaan ini masih belum bisa diharapkan oleh kita semua, karena pemerintah di atas belum begitu peduli terhadap Perpustakaan ini,  kalau bisa ditingkatkan lagi anggaran itu agar bisa mencapai kebutuhan kegiatan dan program ini”, Ungkapnya [poris]

Posting Komentar

 
Top